RGS Cirebon Jelaskan Alasan Ingin Antarkan Ganjar ke Kursi Presiden Gantikan Jokowi

RGS Cirebon Jelaskan Alasan Ingin Antarkan Ganjar ke Kursi Presiden Gantikan Jokowi

Sesepuh Relawan Ganjar Sejati H Mustofa SH menyalurkan bantuan untuk para pelaku UMKM. FOTO : ZEZEN ZAENUDIN ALI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Dukungan masyarakat terus mengalir kepada calon presiden (Capres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo.

Dukungan datang dari berbagai kalangan masyarakat. Terbaru, dukungan muncul dari masyarakat yang mengatas namakan Relawan Ganjar Sejati (RGS) Kabupaten Cirebon.

Mereka menggelar Halal Bi Halal dan silaturahmi bersama masyarakat di Desa Warukawung Kecamatan Depok, Senin (7/5). Sehingga elektabilitas dan popularitasnya pun terus meningkat di setiap waktunya.

Tim Relawan Ganjar Sejati Kabupaten Cirebon, Dirmawan menjelaskan dukungan diberikan sebagai bentuk kepedulian masyarakat. Karena Ganjar dinilai sebagai Capres yang memiliki segudang prestasi.

Pihaknya pun siap mengantarkan pria berambut putih itu, sampai kursi RI 1, menggantikan Jokowi.

"Apa alasan kita harus mendukung Ganjar, karena tidak lepas dari prestasi beliau yang sudah ditorehkan selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah," katanya.

Sesepuh Relawan Ganjar Sejati Kabupaten Cirebon, H Mustofa SH menjelaskan langkah yang dilakukan relawan ini, turut serta meningkatkan elektabilitas Ganjar di Jawa Barat dan Kabupaten Cirebon.

Terlebih, disela- sela resepsi Halal Bi Halal, tim relawan menyaluran bantuan dan memberikan pembinaan kepada para pelaku UMKM.

"Mereka memberikan bantuan berupa alat pertukangan kepada para pengrajin mebeler. Ini menenunjukan bukti keberpihakan relawan terhadap masyarakat," katanya.

Karena konsep pembangunan bisa dikatakan berhasil kata Jimus--sapaan untuknya dimulai dari sejauh mana perhatiannya terhadap masyarakat kecil.

Menurutnya, penyaluran bantuan ini, merupakan gerakan nyata dari relawan. Yang diharapkan berimbas pada kenaikan elektabilitas Ganjar yang saat ini sudah mencapai angka 36 persen lebih.

"Khususnya kenaikan popularitas dan elektabilitas di Kabupaten Cirebon. Apa yang menjadi tujuan tim relawan semoga bisa tercapai," harapnya.

Sebagai kader PDIP, Jimus mengaku sangat mensupport gerakan dari para relawan. Meski bukan bagian dari struktural partai, namun bicara Ganjar tidak bisa lepas dari PDIP.

"Kebetulan untuk pemenangan Ganjar dari PDIP sejauh ini kan belum. Tapi gerakan dari para relawan ini saya support. Untuk bisa memenangkan Pak Ganjar sebagai presiden pada pemilu 2024 nanti," pungkasnya. (zen)

Sumber: