Bukan Milik Partai, Relawan Cirebon Anggap Ganjar Sebagai Pengganti Jokowi

Bukan Milik Partai, Relawan Cirebon Anggap Ganjar Sebagai Pengganti Jokowi

Relawan Ganjar berkomitmen mendukung Ganjar sampai jadi presiden. FOTO : ZEZEN ZAENUDIN ALI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON -- Calon presiden (Capres) yang telah diusung PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo bukanlah milik partai. Namun milik bangsa Indonesia.

Itu disampaikan Ketua DPD Relawan Ganjar Pranowo (RGP) 2024 Provinsi Jabar, Riswan SE. Ia tidak heran ketika belakangan bermunculan sejumlah kelompok ynag mengatasnamakan relawan Ganjar. Bukti keberpihakan stakeholder terhadap sosok yang identik dengan rambut putihnya itu.

Makanya lanjut Riswan, acara yang Bertajuk Gleporan Bareng bersama Sedulur Ganjar (Segan) 2024 kemarin (21/5) dihadiri para relawan dengan beragam katar belakang. Sebut saja, seperti pelaku UMKM, dan seni budaya.

"Sosok Ganjar Pranowo, bukan hanya dimiliki oleh partai politik saja, akan tetapi didalamnya ada pelaku umkm, seni dan budaya," kata Riswan.

"Kita semua rangkul hari ini, Ganjar bukan hanya milik satu golongan, kita mempunyai semangat dan harapan untuk Ganjar sebagai pengganti Jokowi," tuturnya.

Semuanya kata dia memiliki komitmen yang sama. Memenangkan Gubernur Jawa Tengah itu untuk duduk di istana pada perhelatan lima tahunan 2024 nanti.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) RGP 2024, Heru Subagia menegaskan konsolidasi yang dilakukan menjadi momentum istimewa. Dihadiri berbagai elemen. Relawan, pelaku umkm dan seni serta unsur partai politik. Semua bersepakat mendukung Ganjar Pranowo hingga nanti menjadi Presiden di 2024.

"Menurut saya Ini sangat luar biasa, dukungan terhadap Ganjar Pranowo kian hari, kian berlimpah ruah. Dari segala segment ada," kata dia.

"Ini tentunya menjadi dorongan moral dan politik secara tegak lurus mendukung Ganjar Pranowo hingga menjadi Presiden di 2024 mendatang," katanya.

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Cirebon tersebut mengatakan apapun permasalahan politik saat ini, pihaknya sebagai relawan di Cirebon raya akan setia dan tetap tegak lurus untuk mendukung Ganjar Pranowo.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati menegaskan kenapa diharuskan memilih Ganjar Pranowo di 2024? Jawabannya mengingat Ganjar dinilai mampu melanjutkan pembangunan yang sudah dimulai di era pemerintahan Jokowi.

"Banyak pembangunan yang sudah berhasil dilaksanakan. Itu harus di lanjutkan. Figur itu, ada di Ganjar Pranowo," pungkasnya. (zen)

Sumber: