Pesan Prabowo, Papera Harus Kuasai 8000 Pasar di Pulau Jawa

Pesan  Prabowo, Papera Harus Kuasai 8000 Pasar di Pulau Jawa

Ketua Umum DPP Papera, Don Muzakir membakar semangat Papera wilayah III, untuk memenangkan Gerindra dan Prabowo sebagai Presiden RI. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH--

RAKYATCIREBON.ID, KEJAKSAN - Gelombang dukungan dari bawah terhadap para kandidat yang digadang-gadang maju di Pilpres pada Pemilu tahun 2024 terus bermunculan.

Sabtu (20/05) akhir pekan lalu, Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera), yang merupakan sayap dari Partai Gerindra, beramai-ramai mendeklarasikan diri membentuk kekuatan di wilayah III Cirebon.

Ketua Umum DPP Papera, Don Muzakir hadir langsung menyaksikan deklarasi Papera di daerah-daerah Wilayah III, untuk memastikan kekuatan yang terbangun bisa kekuatan yang maksimal.

Usai mendeklarasikan diri, DPC Papera Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kuningan, Indramayu dan Majalengka yang beranggotakan ribuan pedagang tersebut juga langsung mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua Umum Partai Gerindra, H Prabowo Subianto sebagai Presiden RI pada Pemilu 2024 nanti.

Dalam pidatonya, Ketua Umum DPP Papera, Don Muzakir menyampaikan bahwa Papera, adalah anak bungsu Gerindra, dimana menjadi sayap partai Pemuda yang baru lahir di tanggal 08 Agustus 2022 lalu.

Maka dari itu, di tahun-tahun pertamanya ini, Papera mengejar target untuk bisa memperkuat struktur di seluruh daerah di Indonesia.

"Titip, agar Papera bisa langsung melakukan konsolidasi dengan sayap partai lain, juga struktur partai, sebelum mulai bergerilya di pasar," ungkap Don.

Dikatakan Don, Prabowo sudah memberikan beberapa interuksi langsung kepada Papera, dimana menurut sejarah partai, Gerindra didirikan oleh berbagai komunitas, termasuk pedagang, dan kepada para Pedagang Pejuang Indonesia Raya, Prabowo memerintahkan kepada semua komponen pedagang, agar bisa bersatu padu berjuang bersama, menghadirkan kebaikan ditengah para pedagang.

"Pemilu tidak akan menunggu kita siap, prosesnya akan terus berjalan, maka kita harus selalu siap," tegas Don.

Tak hanya interuksi, kata Don, Prabowo juga memberikan target khusus kepada Papera, dimana Papera diberikan target, untuk bisa menguasai 8000 pasar di seluruh pulau Jawa, sebelum Pemilu 2024 berlangsung.

"Pak Prabowo menargetkan kepada kita, 8000 pasar di pulau Jawa harus kita kuasai," ujar Don.

Bukan hanya politik, masih dikatakan Don, Papera juga membangun gerakan sosial, di lingkungan-lingkungan pasar, mulai dari mengedukasi, dan advokasi pedagang, sampai menyulap pasar menjadi tempat yang pantas bagi bertemunya pedagang dan pembeli.

"Untuk pedagang, pak Prabowo memiliki empat konsep, yakni infrastruktur pasar nomor utama, modal usaha, akses barang, sehingga tidak ada komoditas di pasar yang mengalami kelangkaan, pak prabowo menegaskan akan menghilangkan jalur distribusi pangan yang tidak manusiawi, serta pemberdayaan SDM," tutur Don.

Khusus untuk Papera di wilayah III, yang sudah dideklarasikan, Don pun memberikan interuksi, agar mereka bisa langsung bergerak ke pasar, melakukan konsolidasi sesama pedagang.

Sumber: