Buka Kantor Pusat di Cirebon, TMB Tour & Travel Usung Tagline "Semua Bisa Umrah"

Buka Kantor Pusat di Cirebon, TMB Tour & Travel Usung Tagline

Direktur Teguh Madani Bersahabat (TMB), H Teguh Sasmito (kedua kiri) saat membuka kantor utama di Perumahan Griya Caraka. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Setelah membuka dua cabangnya di dua daerah berbeda, yakni di Kabupaten Kuningan dan Ciamis, kini Teguh Madani Bersahabat (TMB) Tour & Travel membuka kantor utama di Cirebon.

Senin (22/05), kantor utama TMB Tour & Travel yang beralamat di jalan Boulevard, Perumahan Griya Caraka, Kedawung tersebut resmi dibuka, untuk melayani para jamaah.

Seperti diketahui, TMB Tour & Travel adalah usaha di bidang pelayanan dan jasa, yang melayani agen perjalanan wisata, jasa transportasi tour & travel, pengurusan dokumen paspor visa dan perjalanan ibadah umrah.

"Kantor kita di Cirebon ini, adalah sentra dari kantor cabang yang sudah ada di Kuningan dan Ciamis. Dan setelah Agustus nanti, kita juga akan membuka cabang di Indramayu," demikian disampaikan Direktur TMB Tour & Travel, H Teguh Sasmito kepada Rakyat Cirebon.

Sebagai salahsatu penyedia jasa tour & travel di Cirebon, lanjut H Teguh, TMB Tour & Travel tidak hanya melayani travel umrah, melainkan juga memberikan pelayanan di sektor wisata, baik wisata domestik, maupun internasional di wilayah Asia Tenggara.

Sejak berdiri di tahun 2019, TMB Tour & Travel ini, diakui H Teguh sempat mengalami fluktuasi dalam mengembangkan usaha, karena diawal 2020, pandemi Covid-19 melanda, dan menghantam perekonomian di seluruh dunia.

"TMB berdiri 2019, sempat off karena pandemi, dan kita sejak pandemi, sudah lebih dari lima sampai enam kali memberangkatkan rombongan," lanjut H Teguh.

Meskipun bergerak di bidang yang sama dengan banyaknya tour & travel, kata H Teguh, salahsatu hal yang ia yakini, menjadi kelebihan dari TMB Tour & Travel, adalah konsistensi pihaknya dalam hal peningkatan pelayanan dan kepuasan jamaah, atau rombongan wisata.

"Sebenarnya, semua industri travel itu sama, namun berbicara pelayanan, baik umrah maupun wisata non umrah, sejak didirikan, kami belum pernah ada komplain, bahkan pernah memberangkatkan jamaah yang gagal berangkat di travel lain. Kuncinya, kami selalu menjaga kualitas pelayanan," jelas H Teguh.

Dengan dibuka, dan mulai beroperasinya kantor utama TMB Tour & Travel di Cirebon, diharapkan bisa lebih memudahkan masyarakat di wilayah III yang bermaksud melakukan perjalanan, baik wisata maupuj ibadah umrah

"Dengan dibukanya kantor pusat, lami harap memudahkan masyarakat di wilayah III untuk didaftarkan, memudahkan kami berkoordinasi dengan kantor cabang dan para jamaah atau klien. Di kami paketnya all in, mulai paspor, perlengkapan, jamaah tidak disibukkan dengan biaya tambahan lain, dengan fasilitas lengkap, pesawat Saudi Airlines, langsung turun di Madinah tanpa transit," tutur H Teguh.

Saat ini, karena menjelang musim haji, maka pemberangkatan jamaah umrah ditiadakan, sehingga pihaknya tidak memberangkatkan jamaah.

"Insya Allah, setelah musim haji, 16 Agustus, kami berangkat bersama 90 jamaah. Tagline kita, semua bisa Umrah," imbuh H Teguh. (sep)

Sumber: