Makan Malam di Atas Menara Masjid 201 Meter, Sensasi di Ponpes Al Zaytun Indramayu

Makan Malam di Atas Menara Masjid 201 Meter, Sensasi di Ponpes Al Zaytun Indramayu

Menara Masjid Rahmatan Lil Alamin, Ponpes Al Zaytun.--

RAKYATCIREBON.ID, INDRAMAYU - Mau makan malam atau makan siang di ketinggian 201 meter? Atau ingin mencoba restoran berputar di atas menara?

Nanti tak perlu pergi jauh-jauh. Cukup datang saja ke Gantar, Indramayu. Tepatnya di Pondok Pesantren Al Zaytun.

Dua wahana itu sekarang sedang dalam proses penyelesaian pembangunan. Dua wahana itu akan hadir di menara Masjid Rahmatan Lil Alamin, Ponpes Al Zaytun.

Rencana tersebut diunggah oleh sebuah akun Al Zaytun The Oxygen City melalui media sosial Facebook.

Unggahan itu diberi judul yang menohok: “Restoran Berputar di Atas Menara (Gantar Indrmayu) Sensasi Lunch & Diner Berputar di Atas Awan, di Menara Masjid, Pertama di Dunia”.

Menara yang dimaksud adalah menara Masjid Rahmatan Lil ‘Alamin. Bangunan itu diberi nama Menara Pemuda dan Perdamaian.

Ketinggian menara itu adalah 201 meter. Lebih tinggi 86 meter dibanding Monas yang hanya 115 meter.

Mengapa 201? Menurut penulis, filosofinya adalah 201 Asma un Nabi.
 
Diungkapkan, selain untuk keindahan masjid menara ini memiliki multifungsi:

Dalam ungahanya, Al Zaytun The Oxygen City pun memulai dengan pertanyaan: “Di manakah makan malam spesial Anda bersama keluarga?”

Kemudian dilanjutkan dengan pertanyaan: “Apakah di restoran termewah di belahan barat bumi? Atau, restoran paling romantis di Venice? Ataukah di atas kapal pesiar terbesar di dunia? Pernahkah di atas sampan di tengah danau yang ada di tengah hutan? Atau, mungkin Anda pernah makan malam di pinggir kawah ijen?”

Pertanyaan-pertanyaan itu pun dijawab sendiri oleh pengunggah. “Sangat mengesankan pastinya ya..  Dan akan terus terekam di memori otak Anda seumur hidup Anda”.

Agar lebih jelasnya bisa disimak kelanjutan unggahannya tersebut sebagai berikut:

Sekarang, ijinkan saya meminta Anda memperhatikan foto-foto ini. Lihatlah dari bawah hingga atas menara ini. Bayangkan Anda dan sekeluarga sedang menaiki lift di menari itu hingga puncak..

Lalu di puncak menara yang setinggi 201 meter ini, Anda sekeluarga akan disambut alunan gamelan menuju meja makan terbaik yang sudah disiapkan untuk Anda.

Bayangkan, sambil menunggu hidangan lezat, Anda bisa melihat ribuan berbintang bersinar cemerlang indah tanpa terhalang asap-asap polusi melalui teropong, yang disediakan di restoran itu. Dengan teropong itu Anda bisa mengeksplor bentangan langit malam dengan puasnya.

Belum selesai sampai di sini, rasa takjub Anda masih terus dimanja. Saatnya menyantap hidangan pilihan terbaik.

Anda bisa menikmati pemandangan alam sekeliling menara ini tanpa perlu beranjak dari kursi Anda. Ya, biarkan restoran ini yang berkeliling, berputar untuk Anda.

Betul sekali! Anda sedang berada di restoran berputar di sebuah menara setinggi 201 meter di pedalaman sebuah desa di Jawa Barat. Dan sepanjang jauh mata memandang, hamparan hijau pepohonan memanjakan mata Anda.

Sangat menyenangkan hati siapapun yang berkunjung kesana nantinya.

Satu hal lagi… Anda tahu? Menara ini adalah sebuah menara mesjid! Ya! Ini adalah Menara Pemuda dan Perdamaian, sebuah menara mesjid fenomenal, Mesjid Rahmatan Lil Alamin di Desa Sandrem, Indramayu, Indonesia.

Dan Restoran berputar ini jika diizinkan Allah akan menjadi restoran berputar di  menara mesjid pertama kali di dunia!

Tunggu, tunggu! sabar. Menara ini masih dalam tahap pembangunan.

Dari sekarang rencanakanlah dalam agenda Anda untuk berwisata ke Restoran berputar di menara Mesjid pertama di dunia.

Jadilah orang pertama yang punya kenangan paling tidak terlupakan sepanjang hidup makan malam bersama keluarga, di antara teman dan keluarga Anda. (*)

Sumber: