Lok Lok Street Food Hadir di Grage Hotel Cirebon

Lok Lok Street Food Hadir di Grage Hotel Cirebon

STREET FOOD. Grage Grand Business Hotel Cirebon mengenalkan Lok Lok. Street food ini merupakan gaya makanan yang biasa dijumpai di pinggir jalan atupun night market khususnya di Malaysia dan Singapura. FOTO : SUWANDI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Grage Grand Business Hotel Cirebon mengenalkan Lok Lok. Street food ini merupakan gaya makanan yang biasa dijumpai di pinggir jalan atupun night market khususnya di Malaysia dan Singapura.

Dulu, olahan makanan ini umumnya dihidangkan untuk memikat selera warga etnis melayu dan tionghoa di negeri jiran. Namun sekarang Lok Lok disukai segala kalangan. 

Di Grage Hotel, Lok Lok disajikan dengan konsep makanan siap saji, yang ditusuk dengan beraneka jenis isian dari sayuran, daging, seafood, baso dan bahan siap saji lainya. 

"Dengan kemasan street food ini konsep tersebut belum banyak di jumpai di cirebon. dan akan menjadi pelopor makanan dengan kemasan hospitality," ujar Jaenaluddin, F&B Manager Grage Hotel.

Lok Lok hadir setiap Jumat dan Sabtu malam di pelataran Grage Hotel mulai pukul 17.00 sampai 20.00 WIB. Pengunjung dapat menikmati aneka isian dengan cara bakar, goreng atau rebus.

Dan disajikan menggunakan papper box atau papper bowl di campur dengan sauce yang diinginkan pelanggan ataupun kuah tom yum yang sudah di siapkan," lanjut Jaenal.

Ada lebih dari 8 saus yang dapat dipilh pengunjung antara lain asam pedas, chilli oil, sauce kacang, sauce asam manis, sauce BBQ, chilli sauce, tomato sauce dan mayonise.

Sedangkan jenis dan harga isiannya dibedakan berdasarkan warna tusuk satenya. Dengan rincian warna merah Rp20 ribu isian scallop ikan, vegetables fish cake (odeng), beef sausage, chicken sausage, tempura seafood, siomay dumplings, long fish cake dan sate udang.

Tusuk warna kuning harga Rp15 ribu dengan isian bola cumi, seafood tofu, fish roll, ekado, otak otak singapore, crab stick, dumpling cheese, duo twister, chikuwa, chicken loin, baso sapi, baso ikan, cumi kupas dan ikan dori.

Tusuk warna kuning harga Rp10 ribu dengan isian jamur champignon, brocolli, cauliflower, jagung semi, dan jamur inoki. Serta tusuk warna ungu harga Rp5 ribu dengan isian pakcoy, buncis dan sawi putih.

Lok Lok bakal dibuka sampai akhir Agustus. Pengunjung bisa menyaksikan langsung proses pemasakan pesanan. Jika dimakan di tempat pengunjung juga bakal dihibur dengan alunan musik yang enak didengar. (wan)

Sumber: