Menelusuri Keajaiban Alam Tersembunyi, Ini Dia Wisata Terdekat di Majalengka!

Menelusuri Keajaiban Alam Tersembunyi, Ini Dia Wisata Terdekat di Majalengka!

Wisata Hidden Gem terdekat di Majalengka, Situ Cikuda. -RakyatCirebon-Foto by google maps : Jaelani ST

RAKYATCIREBON.ID, MAJALENGKA - Wisata Majalengka merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki banyak spot menarik untuk dikunjungi bersama keluarga atau pasangan. 

 

Banyak orang yang ingin mengunjungi tempat wisata di Kabupaten Majalengka, namun khawatir dengan jarak yang jauh dan menginginkan tempat yang dekat dengan Kota atau Kabupaten Cirebon. 

 

Tenang saja kami akan merekomendasikan wisata alam tersembunyi yang menarik, sejuk, bersih, dan instagramable banget tentunya dekat dengan Cirebon. 

  • SITU CIKUDA

Situ Cikuda memiliki pesona keindahan yang sangat menarik. Pengunjung bisa menikmati panorama danau dan jika kamu hobi memancing bisa juga dilakukan disini.

 

BACA JUGA:3 Tempat Wisata Ternyaman untuk Healing di Kuningan, Tenang dan Menyejukan

 

Objek wisata ini terletak di Padaherang, Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45474. Bisa menempuh waktu kurang lebih 1 jam dari kota Cirebon. 

 

Untuk menuju Situ ini hanya bisa diakses oleh kendaraan pribadi yaitu mobil dan sepeda motor, untuk angkutan umum hanya terdapat ojek saja. 

 

Sayangnya belum banyak orang yang mengetahui tentang Situ Cikuda ini. Namun tenang saja, hal ini akan membuat wisata ini menjadi surga hidden gem yang tersembunyi di Majalengka.

 

Cukup dengan membayar Rp5000 saja kamu dapat melihat view cantik yang bisa dinikmatin sepuasnya. Cocok banget untuk menunggu senja sambil melihat pemandangan danau. 

BACA JUGA:3 Glamping Terbaik di Linggarjati Kuningan, Pengalaman yang Tak Akan Terlupakan

 

Buka mulai pukul 08.00 - 16.00 WIB. Destinasi wisata ini memiliki beberapa fasilitas yang memadai seperti sebagai berikut :

  • Mushola
  • Area Parkir 
  • Kamar mandi 
  • Spot foto instagramable
  • Homestay dan tempat camping
  • Pemancingan
  • Toilet.

Bagi yang suka camping bisa melakukannya di lokasi ini. Seringkali, tempat ini juga digunakan oleh para pramuka untuk persami atau kegiatan berkemah lainnya.

 

 Jika ingin fasilitas yang lebih baik, bisa menginap di homestay yang tidak jauh dari danau. Selain menikmati keindahan malam yang segar dan dingin, Kamu juga bisa berbaur dengan masyarakat sekitar yang penuh dengan keramahan. 

 

Tak perlu pergi jauh untuk mendapatkan pengalaman wisata yang luar biasa. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan di alam majalengka terdekat ini! Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat untuk anda semua. (*)

 

BACA JUGA:Liburan Seru Glamping Mewah di Obim Village Kuningan!

Sumber: ihategreenjello.com