Kawasan Wisata Ciwidey Bandung, Datanglah Saat Pagi Hari, Dapatkan Spot Foto yang Memukau

Kawasan Wisata Ciwidey Bandung, Datanglah Saat Pagi Hari, Dapatkan Spot Foto yang Memukau

Kebun teh, salah satu wisata alam Ciwidey Bandung--https://vilamurahciwidey.com/wisata-alam-bandung-kebun-teh-rancabali-ciwidey-suasananya-cocok-banget-untuk-healing/

CIREBON, RAKYATCIREBON.ID - Bandung sebagai kota kembang, tidak hanya dengan keramaiannya tetapi juga dengan keindahan alamnya yang memukau.

Ada beragam wisata alam yang bisa dikunjungi untuk menghilangkan kejenuhan perkotaan.

Tidak hanya itu saja beberapa kawasan wisata yang ada bisa dijadikan referensi anda untuk mendapatkan spot foto menarik.

Berikut kami berikan wisata alam yang bisa anda kunjungi.

Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey berlokasi bawah di Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Tepat dibawah kaki Gunung Patuha sekitar 50 km ke arah selatan dari pusat Kota Bandung.

Saat memasuki kawasan Kawah Putih, pengunjung tidak perlu khawatir untuk memakirkan kendaraan karena sudah tersedia lahan parkir.

Disana anda akan diantarkan dengan kendaraan ontang-anting yang disediakan pengelola untuk menuju kawasan wisata kawah putih.

Sebagai tempat wisata alam, kawasan di Ciwidey ini menawarkan pemandangan hamparan kawah putih beserta warna air yang sangat unik, yang bisa memanjakan mata anda.

Di sarankan ketika berkunjung ke tempat kawah putih ini pada saat pagi hari atau sore hari, karena pada saat itulah pemandangan dan pencahayaan dari matahari sangat bagus untuk mengambil spot foto.

salah satu spot foto yang menarik yang bisa diambil pada kawasan kawah putih ini yaitu, dermaga kayu tepi danau

Dari sini, pengunjung bisa menikmati pemandangan alam danau vulkanik yang mengeluarkan asap.

Dermaga ini terbuat dari kayu dan hanya bisa menampung 30 orang pengunjung dalam satu waktu.

 

Harga Tiket Kawah Putih

Dilansir dari Ciwidey Outbound, berikut rincian harga tiket Kawah Putih Ciwidey: 

Tarif parkir

Motor: Rp 8.000 

Mobil: Rp 15.000 Bus: Rp 43.000 

Tarif ontang-anting (PP): Rp 29.000.

 

Tiket masuk

Turis lokal: Rp 30.000 

Turis asing: Rp 81.000. 

 

Tarif tempat wisata/wahana

Kuda tunggang: Rp 50.000 

Panahan: Rp 20.000 

Taman bermain mini: Rp 20.000 

Sunan Ibu: Rp 11.000 

Jembatan Apung: Rp 15.000 

Jasa fotografer profesional: Rp 10.000 

Prewedding atau photo session: Rp 500.000 

Rekam/shooting: Rp 3 juta

 

Kebun Teh Rancabali

Wisata alam kebun teh Rancabali berlokasi di kawasan Patengan, Rancabali, Ciwidey, Bandung Selatan. Dan lokasinya tidak jauh dari kawasan wisata Kawah Putih.

Kawasan Kebun teh ini juga sangat mudah dikunjungi karena berada di samping jalan raya. Pengunjung tidak perlu repot karena tinggal menepikan kendaraan langsung sampai di kawasan wisata ini.

Suasana asri berpadu kesejukan kala pagi membuat hamparan kebun teh ini memang layak jadi tempat refreshing dari jenuhnya perkotaan.

Dengan hamparan ladang teh yang begitu luas, kawasan ini tentunya bisa dijadikan spot foto untuk di unggah di media sosial anda.

Kebun teh yang terhampar luas di samping jalan ini merupakan perkebunan teh terluas di Ciwidey.

Untuk bisa menikmati suasana sejuk perkebunan teh ini, Anda tidak akan dipungut biaya sepeserpun. Hanya saja, jika Anda berkunjung bersama sahabat atau keluarga kami rekomendasikan untuk mengagendakan waktu ke pabrik teh yang ada disana.

Anda bisa datang kapan saja ke kawasan ini, sebab di wisata ini tidak ada jam buka-tutup. Hanya saja jika Anda ingin mengambil spot foto terbaik, datanglah pada saat pagi hari ataupun sore hari.

Bukit Jamur

Bukit Jamur ini bukanlah perkebunan jamur atau bukit yang dipenuhi dengan banyak jamur akan tetapi pemilihan kata tersebut karena wisatawan yang datang bisa menemukan deretan pohon cemara pendek yang dibentuk menyerupai jamur.

Berkat pohon-pohon ini, Bukit Jamur memiliki pemandangan unik dan indah yang sangat cocok bagi anda yang gemar berswafoto.

Bukit Jamur Ciwidey berada di Desa Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Kabupaten Bandung. Wisatawan yang ingin berkunjung ke Bukit Jamur Ciwidey, bisa terlebih dahulu menuju ke Kecamatan Ciwidey.

Untuk Harga tiket masuk ke Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey yaitu Rp 15.000 per orang.

Semoga rekomendasi wisata alam ciwidey ini bisa menjadi refensi Anda yang sedang berkunjung ke daerah Bandung. (Wiguna-11)

Sumber: