MEMPESONA, Keindahan Alam Bandung 2023 Menghipnotis Wisatawan Mancanegara

MEMPESONA, Keindahan Alam Bandung 2023 Menghipnotis Wisatawan Mancanegara

Wisata Kampung Cai Ranca Upas di Bandung -RakyatCirebon-Foto by google

RAKYATCIREBON.ID, BANDUNG - Tahun ini, Bandung kembali memukau para wisatawan dengan berbagai destinasi menarik dan inovatif yang siap menyambut pengunjung dari berbagai penjuru. 

 

Dengan latar belakang pegunungan yang menakjubkan dan suasana yang sejuk, Bandung terus berinovasi untuk memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pelancong.

 

Apa aja sih sebenernya tempat wisata di Bandung yang bikin kota ini layak untuk dikunjungi dan dieksplor lagi?

  1. Kampung Cai Ranca Upas 

Kampung Cai Ranca Upas adalah salah satu tempat wisata paling menarik di Ciwidey! Selain memiliki area perkemahan yang asri, Kampung Cai Ranca Upas juga memiliki penangkaran rusa yang menarik untuk dikunjungi. 

 

Selain itu, ada banyak permainan outbond yang bisa kamu coba bersama keluarga. Tidak kalah seru disini juga terdapat kolam pemandian air panas yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. 

BACA JUGA:Rileksasi dengan Alam yang Menakjubkan, Wisata Mandi Air Panas Ciwidey, Bandung

 

Jika kamu minat lokasinya berada di Jl. Raya Ciwidey - Patengan No. KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973. Dibuka setiap hari mulai pukul 07.30-17.00 WIB. 

 

Harga tikek masuk Kampung Cai Ranca Upas 

  • Tiket Masuk Wisatawan Domestik: Rp 25.000
  • Tiket Masuk Wisatawan Asing: Rp 44.000
  • Camping Pass Wisatawan Domestik: Rp 40.000
  • Camping Pass Wisatawan Asing: Rp 59.000

   2. Kawah Putih Ciwidey

Seperti dikutip dari situs resminya, Kawah Putih merupakan sebuah danau vulkanik yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha sekitar abad ke-10 hingga ke-12 Masehi.

 

Daya tarik Kawah Putih adalah air danau yang berwarna putih kehijau-hijauan atau malah biru, berpadu dengan panorama hutan mati Cantigi di sekitarnya. 

 

Selain menikmati keindahan Kawah Putih, wisatawan bisa berkunjung ke sejumlah atraksi wisata lainnya sekitar danau kawah. Meliputi, Sunrise Point Sunan Ibu, skywalk Pucuk Cantigi, dan jembatan apung.

 

BACA JUGA:Kawasan Wisata Ciwidey Bandung, Datanglah Saat Pagi Hari, Dapatkan Spot Foto yang Memukau

 

Lokasinya berada di Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat. Jam operasional nya mulai pukul 07.30-17.00 yang dibuka setiap hari.

 

Berikut perincian harga tarif masuk ke Kawah putih Ciwidey berdasarkan informasi dari instagramnya.

  • Tiket masuk wisatawan nusantara Rp 28.000 per orang
  • Tiket masuk wisatawan mancanegara Rp 81.000 per orang

  3. Orchid Forest Cikole

Terletak di Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Cikole Orchid Forest merupakan hutan anggrek terbesar di Indonesia. 

 

Nggak main-main, jumlah anggrek di sini mencapai 20.000 tanaman! Selain anggrek, deretan pohon pinus juga menciptakan keindahan pemandangan Hutan Anggrek Cikole.

 

Selain pemandangan hutan pinus dan anggrek, Orchid Forest Cikole juga dilengkapi dengan lapangan golf, arena bermain kelinci, jembatan tali yang bercahaya di malam hari, dan peternakan kuda. 

 

BACA JUGA:Reinovasi Menu Jasmine Lounge, Ada Nasi Goreng Lobster sampai Soto Iga Bakar

 

Waktu buka senin-jumat dimulai pukul 09.00-18.00 WIB. Sabtu-minggu pukul 08.00-19.00. Harga bisa dijangkau cukup dengan membayar Rp. 40.000 saja.
 
 4. Fairy Garden

 

Sedikit berbeda dari tempat wisata pada umumnya yang Instagrammable, Fairy Garden yang terletak di lingkungan The Lodge Maribaya ini memiliki konsep yang jelas dan unik. 

 

Alasannya karena seperti namanya, Fairy Garden dirancang untuk membuat pengunjung merasa benar-benar melangkah ke dunia peri dan berada di negeri dongeng! 

 

Selain memiliki banyak spot foto yang indah dan unik, anak-anak juga bisa menyaksikan banyak pertunjukan berbeda dan belajar banya hal. Wajib dikunjungi jika berlibur ke Lembang bersama anak-anak! 


 5. Farmhouse Lembang

 

Farmhouse Lembang adalah tempat wisata di area Lembang yang menawarkan pengalaman unik: theme park bergaya Eropa! selain bangunannya yang bergaya Belanda, kamu pun bisa mengenakan kostum tradisional ala Belanda yang lucu.

 

Spot fotonya banyak, dan ada restoran juga di mana kamu bisa menikmati susu yang jadi jagoan utama tempat ini serta makanan lainnya di dalam restoran dengan interior yang unik.

 

BACA JUGA:Bikin Ngiler! Inilah 5 Makanan Khas Sunda yang Familiar dan Terpopuler di Masyarakat

 

Terletak di Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Waktu Buka Senin-Minggu pukul 08.00-18.00 WIB. 


 6. Taman Wisata Bougenville

 

Taman Wisata Bougenville merupakan destinasi wisata bernuansa alam yang menawarkan penginapan dengan fasilitas lengkap.

 

Konsepnya adalah kawasan wisata dengan penginapan serta beberapa resort dan wisata alam.

 

Suasana alami dan asri taman wisata Bougenville terlihat mulai dari bangunan asrama hingga taman bunga yang terawat. 


BACA JUGA:Pesona Villa Shoeny Kampung Toga di Sumedang, Staycation Seru Bernuansa Alam

 

Selain itu, adanya Sungai Cigeureuh menambah suasana tenang dan nyaman tempat wisata ini bagi pengunjungnya. 

 

Letak tempat wisata ini ada di Jalan Gunung Puntang, Desa Campaka Mulya, Kecamata Cimaung, Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

 

Harga sanga terjangkau Rp 35.000, wisatawan sudah bisa berenang di dua kolam renang, santai di gazebo, bermain di Sungai Cigeureuh.

 

Kemudian bisa juga jalan-jalan di skywalk, jembatan sangkar burung, dan menikmati taman bunga di Taman Wisata Bougenville.

 

Sudah jelas semua tempat di Bandung bisa di jadikan wisata karena keindahannya. Nah, itulah beberapa pilihan terbaik wisata di bandung tahun 2023. kamu kapan berkunjung? (*)

 

BACA JUGA:Kembali ke Alam, View Terbaik Menikmati Objek Wisata Waduk Jatigede Sumedang

Sumber: klook.com