Tips Double Cleasing untuk Kulit Berjerawat, Bersihkan Pori-pori dengan Maksimal

Tips Double Cleasing untuk Kulit Berjerawat, Bersihkan Pori-pori dengan Maksimal

--

CIREBON, RAKYATCIREBON.ID – Double Cleasing adalah metode membersihkan wajah yang dilakukan dengan dua tahap. 

Membersihkan wajah dengan 2 langkah ini diklaim mampu membersihkan kotoran di wajah secara lebih optimal. Produk yang digunakan ada dua jenis, yaitu pembersih wajah berbahan minyak dan pembersih wajah berupa sabun muka. Kedua jenis ini digunakan masing-masing dalam dua tahap.  

Double Cleansing berguna untuk membersihkan pori-pori secara maksimal agar tidak terjadi penyumbatan pori-pori yang dapat menimbulkan jerawat atau komedo.  

Berdasarkan Popbela.com berikut adalah tips melakukan double cleansing untuk kulit berjerawat : 

BACA JUGA:Gampang Tidak Perlu Ribet, Ini Cara Cepat Mengaktifkan WiFi di Laptop Anda!

• Pilih Produk Yang Cocok

Anda harus memilih produk double cleasing yang cocok untuk jenis kulit Anda. Untuk kulit berjerawat, pilihlah bahan yang ringan dengan formula yang dapat mengurangi minyak.  

• Waktu Yang Tepat

Double cleansing sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan. Langkah double cleansing sebaiknya dilakukan pada malam hari karena seringkali wajah Anda akan kotor akibat sisa make up atau kotoran setelah seharian beraktivitas. Lakukan langkah ini sekali sehari. Jika hal ini dilakukan secara berlebihan, kulit akan kehilangan kelembapan alaminya!  

BACA JUGA:21 UMKM Warga Meriahkan HUT RI di RW 12 Mulya Endah GSP Cirebon

• Melakukannya Dengan Lembut

Untuk menghindari iritasi, sebaiknya berhati-hatilah saat menghapus riasan atau membersihkan wajah. Sebaiknya hindari penggunaan kuas karena memiliki permukaan yang lebih tajam. Anda dapat menggunakan tangan yang bersih. Anda juga dapat menuangkan produk ke kapas dan menyeka dengan lembut  

• Langkah Double Cleansing Yang Tepat

Pastikan tangan Anda bersih, lalu Anda bisa menghapus riasan atau menyeka wajah dengan pembersih tergantung jenis kulit Anda. Usap juga bagian lehernya, ya! 

Sumber: