2 Jalur Pendakian Gunung Ciremai Via Majalengka

2 Jalur Pendakian Gunung Ciremai Via Majalengka

Jalur pendakian via Majalengka--

RAKYATCIREBON.ID, MAJALENGKA - Gunung Ciremai adalah gunung tertinggi di Jawa Barat dengan ketinggian 3.078 mdpl yang kerap menjadi tujuan para pendaki.

Biasanya para pendaki Gunung Ciremai akan memilih jalur pendakian terdekat dari kota asal, memiliki pemandangan paling indah, atau jalur yang memiliki waktu tempuh paling singkat.

Ternyata tidak hanya di Kuningan loh jalur arah pendakian gunung ciremai, ada beberapa jalur yang di buka melalui Majalengka. Mana saja sih titik pendakiannya itu? Berikut 2 jalur pendakian gunung ciremai via Majalengka :

1. Jalur pendakian Gunung Ciremai via Trisakti Sadarehe
Jalur pendakian Gunung Ciremai via Trisakti Sadarehe dimulai dari Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA:Bikin Ngiler! Inilah 5 Makanan Khas Sunda yang Familiar dan Terpopuler di Masyarakat

Adapun basecamp pendakiannya berada di Kebon Raja yang ada di ketinggian 1.295 mdpl. Pendakian Trisakti Sadarehe ini memiliki 8 transit yang terdiri dari 3 transit camp dan 5 transit shelter.

Urutan pos di jalur pendakian Gunung Ciremai via Trisakti Sadarehe yaitu Pos 1 Lawang Gede, Pos 2 Tegal Jamuju, Pos 3 Kayu Manis, Pos 4 Pengorbanan Cinta, Pos 5 Buyut Ketug, Pos 6 Sumber Hidup, Pos 7 Tanjakan Cita-Cita, dan Pos 8 Kawah Burung.

2. Jalur pendakian Gunung Ciremai via Apuy
Jalur pendakian Gunung Ciremai via Apuy terletak dimulai dari Desa Argamukti, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Jalur pendakian Gunung Ciremai via Apuy berada dalam pengawasan SPTN Wilayah I Majalengka.

Melalui jalur ini, pendaki akan melewati 6 pos pendakian dan juga akan bersimpangan dengan jalur pendakian via Palutungan si Simpang Apuy. Urutan pos di jalur pendakian Gunung Ciremai via Apuy yaitu Pos 1 Berod, Pos 2 Arban, Pos 3 Tegal Masawa, Pos 4 Tegal Jamuju, Pos 5 Sanghyang Rangkah, dan Pos 6 Goa Walet. (Eko Noviyanto-13)

BACA JUGA:Kunjungi Kebun Teh Rancabali Saat Pagi dan Sore, Cocok Jadi Tempat Healing di Bandung Selatan

Sumber: