Sudah Nangis-nangis dan Minta Maaf, Kini Seleb Tiktok dan Suami Siap-siap Jalani Sidang Kode Etik

Sudah Nangis-nangis dan Minta Maaf, Kini Seleb Tiktok dan Suami Siap-siap Jalani Sidang Kode Etik

Seleb tiktok Luluk Sofiatul Jannah dan suami Bripka Nuril selalu mempertontonkan gaya hidup hedon.--

RAKYATCIREBON.ID, PROBOLINGGO -Kasus seleb tiktok di Probolingo yang membentak siswa magang berakhir dari Polres Probolinggo. 

Sang selebgram, Luluk Sofiatul Jannah akhirnya meminta maaf sambil menangis. Sementara suaminya yang seorang anggota polisi, Bripka Nuril dicopot dari jabatannya.

Selanjutnya Kapolda Jatim Irjen Toni Harmanto meminta Bripka Nuril dan istrinya Luluk Sofiatul Jannah, diperiksa soal dugaan pelanggaran disiplin dan etik.

Meskipun permasalahan Luluk yang mengunggah konten di akun TikTok pribadinya @luluk.nuril saat memaki siswi magang di sebuah swalayan, telah selesai di mediasi.

BACA JUGA: Dipanggil Propam, Bripka Nuril Diminta Tegur Istrinya untuk Tidak Bergaya Hidup Hedon

"Sudah selesai dimediasi antara yang bersangkutan dengan siswi yang magang itu, namun sesuai perintah Bapak Kapolda tetap akan dilakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan berikut suaminya," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto, Rabu (6/9).

Dirmanto menegaskan, sesuai instruksi Kapolda, proses pemeriksaan pelanggaran disiplin atau kode etik akan tetap dilakukan oleh Polres Probolinggo.

Bripka Nuril Bakal Disidang Etik Buntut Ulah Istri Marahi Siswi Magang

Diketahui suami Luluk Sofiatul Jannah, yakni Bripka Nuril, saat ini berdinas di salah satu Polsek jajaran Polres Probolinggo.

"Iya, termasuk suaminya akan kami periksa, dan Bapak Kapolda Jatim sudah memerintahkan Kapolres untuk memeriksa Bhayangkari dan anggota itu," tegas Dirmanto.

Kasus ini bermula saat sebuah video yang menampilkan seorang wanita memaki siswi magang di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Probolinggo, viral di media sosial.

BACA JUGA: Memarahi Karyawan Magang dan Viral, Selebgram Ini Ternyata Istri Polisi, Gaya Hidupnya Wah 

Perempuan tersebut diketahui bernama Luluk Sofiatul Jannah. Belakangan ia diketahui merupakan istri seorang polisi. Artinya dia merupakan anggota Bhayangkari Polres Probolinggo.

Luluk sampai mengeluarkan kata-kata makian dan ancaman karena merasa kesal. Kejadian itu terekam dalam video dan diunggah ke akun TikTok pribadinya @luluk.nuril hingga viral.

Luluk juga sempat menambahkan beberapa video lain yang direkam di dalam mobilnya, ia bahkan menyebut siswi magang di swalayan itu sebagai babu.

Pada akun TikTok yang sama, Luluk kerap memamerkan gaya hidupnya yang hedon. Misalnya, memamerkan liburannya ke luar negeri, hingga memamerkan barang-barang bermerek.

Selain itu, terdapat video yang memperlihatkan Luluk bersama sejumlah rekannya menaiki sebuah mobil mewah sambil dikawal oleh mobil patroli dan pengawal (patwal).
(*)

Sumber: