Segabon Tegak Lurus Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Ini Alasan drg. Heru Purwanto

Segabon Tegak Lurus Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Ini Alasan drg. Heru Purwanto

--

RAKYATCIREBON.ID-Sedulur Ganjar Cirebon (Segabon) mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo untuk maju dalam pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Segabon adalah sayap komunitas Relawan Ganjar Pranowo (RGP2024) yang diketuai Heru Subagia. 

drg. Heru Purwanto selaku Ketua Segabon di kediamannya, Rabu malam (11/10) mengatakan Segabon merupakan wadah pendukung Ganjar Pranowo yang diisi lintas profesi wilayah Kota Cirebon.

"Kami Sedulur Ganjar Cirebon lintas profesi, berkumpul sepakat mufakat untuk mendeklarasikan, mendukung Pak Ganjar sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2024 sampai 2029,” katanya.

Ia mengatakan, Segabon menjatuhkan pilihan ke bakal calon presiden Ganjar Pranowo lantaran sosoknya memiliki banyak kelebihan. Antara lain, lugas, pandai berkomunikasi, dan juga pro rakyat kecil.

"Jadi hari ini kita satu berkumpul semuanya untuk menjadi relawan dukung Ganjar Pranowo," kata dia.

Selain itu,  menilai Ganjar adalah pemimpin yang tidak kaku dan mampu berbaur dengan seluruh kalangan masyarakat. Sehingga mudah diterima oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

"Secara fisik Ganjar luar biasa keren, penampilannya bagus, retorika-nya keren, literasi-nya lebih dari cukup, sangat berpengalaman dalam berpidato. Tapi di dalamnya kita lihat konsep untuk Indonesia ke depan, Pak Ganjar sangat pro rakyat. Begitu sederhana, begitu tegas tapi sangat suka guyon jadi tidak ada jarak,” paparnya.

Di samping itu, lanjut drg. Heru Purwanto dengan adanya deklarasi dari Segabon untuk Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024, masyarakat baik itu dari relawan maupun umum juga ikut mendukung Ganjar.

"Harapannya dengan deklarasi ini kami mendorong supaya masyarakat tahu bahwa pilihan Segabon tidak salah. Tanpa rakyat, tanpa kalian, tidak ada artinya Segabon. Mari bersama dukung Pak Ganjar,” pungkas drg. Heru Purwanto.

Sementara, Ketua RGP2024 Heru Subagia yang menghadiri deklarasi Segabon dukung Ganjar menambahkan relawan memiliki peran signifikan dalam pemilihan umum (Pemilu). Dia menyinggung kemenangan Presiden Jokowi dalam dua pemilu terakhir karena keberadaaan relawan.

"Setidaknya dua kali pemilu, ternyata relawan memang menentukan," kata Heru. 

Ia menilai saat ini partai politik harus berkolaborasi dengan relawan untuk memenangkan Pemilu. Dia tak memungkiri jika relawan memiliki kekuatan yang tak kalah besarnya.

"Dan ternyata relawan punya kekuatan tersendiri dan sudah dibuktikan," ucapnya.

Sumber: