Usai Kaesang Pangarep, Pecatan Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon Ini Sambangi Sesepuh Pondok Pesantren Gedongan

Usai Kaesang Pangarep, Pecatan Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon Ini Sambangi Sesepuh Pondok Pesantren Gedongan

--

RAKYATCIREBON.ID-Ketua Relawan Ganjar Pranowo (RGP) 2024 Heru Subagia mengatakan tahun politik Pemilu 2024 harus menjadi arena pertarungan gagasan dan program tentang bagaimana melanjutkan pembangunan Indonesia.

Dia menilai penting untuk secara simultan mendengungkan beragam capaian dan terobosan yang sudah dihasilkan pemerintahan sebelumnya.

"Narasi-narasi ini akan menjauhkan ruang publik dari fragmentasi politik praktis yang memicu politik identitas, munculnya berita bohong (hoax), dan meminggirkan aksi-aksi kekerasan," kata Heru dengan mengenakan baju putih hitam tegak lurus usai mengunjungi sesepuh Pondok Pesantren Gedongan  KH Abdul Hayyi Imam, Sabtu Sore (21/10).

Ia menekankan pertarungan gagasan dalam tahun politik penting dilakukan agar proses konsolidasi demokrasi menghasilkan transisi pemerintahan yang aman dan dikenang sejarah.

Selama sembilan tahun terakhir di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, lanjutnya, Pemerintah banyak melakukan berbagai terobosan pembangunan di berbagai sektor dan menguatkan bangsa dalam menghadapi berbagai krisis dan tantangan.

Hal itu menguatkan kepercayaan publik di dalam negeri yang dibuktikan dari beberapa hasil survei.

"Kepercayaan dunia internasional pada posisi Indonesia juga meningkat tajam," imbuhnya.

Menurutnya, publik harus tahu bagaimana proses dan hasil kerja Jokowi dan jajaran kabinetnya. Dengan demikian, masyarakat dapat mengetahui sejauh mana pembangunan di akhir masa pemerintahan Jokowi.

"Tahun politik rawan dengan adanya credit claiming dari pihak lain. Untuk itu, kita harus tunjukkan kerja-kerja Pemerintah dan sudah sampai mana pembangunannya," ujar Heru.

Namun, saat disinggung apakah kunjungannya terkait safari politik Kaesang Pangarep di Pondok Pesantren Gedongan, mantan pecatan Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon ini hanya tersenyum dan geleng-geleng. 

Diketahui, Jelang peringatan hari santri pada 22 Oktober 2023, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep diangkat sebagai santri kehormatan oleh Pondok Pesantren Gedongan, Cirebon. Penganugerahan tersebut ketika Kaesang bersama PSI gelar safari politik ke salah satu pondok pesantren tertua di Cirebon tersebut pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

"Pada kesempatan ini kami ingin mengapresiasi, ingin menganugerahkan Mas Kaesang sebagai santri kehormatan Pondok Pesantren Gedongan," kata Pengasuh Ponpes, Kiai Ahmad Marzuki. (*)

Sumber: