Cerita Ade Setiadi, 15 Tahun Jadi Anak Motor yang Kini Buka Usaha Nasi Kuning

Cerita Ade Setiadi, 15 Tahun Jadi Anak Motor yang Kini Buka Usaha Nasi Kuning

Ade Setiadi, meniatkan diri berusaha lebih baik dan membuka usaha nasi kuning Anjas setelah 15 tahun hidup di jalanan. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

Saat ini, ia membuka usaha Nasi Kuning Anjas, akronim dari Anak Jalanan Sukses, yang berlokasi di jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Talun.

Dari pengalamannya di jalanan, kreatifitas pun ia terapkan dalam usahanya, mulai dari ia namai nasi kuning yang ia jual dengan nasi kuning Ultraman, hingga beberapa keunikan yang ada di tempat jualannya.

Seperti ada keterangan, bahwa nasi kuning Anjas buka setiap hari, dan libur hanya pas kiamat, hingga banyak lagi anekdot yang terpampang, seperti "makan dulu ya ultraman, biar kuat ngadepin monster".

Meskipun dengan tato yang masih menempel di badan dan tangannya, Ade memperjuangkan niatnya untuk move on dari dunia lamanya.

"Saya mencoba belajar usaha, nyari pengalaman yang lebih baik lagi, meskipun ternyata usaha itu gak gampang," ujar Ade.

Saat ini, ia pun bersemangat menjalankan usahanya, dan tidak ia pungkiri, ia ingin kedepan usahanya berjalan, sehingga bisa mengajak teman-temannya yang lain, yang saat ini masih ada di jalanan, untuk sama-sama mencari pengalaman baru yang lebih baik.

"Kedepan saya dengen ngajak temen. Sekarang tiga orang, dulu di jalan bareng," kata Ade yang tinggal di Sumber tersebut. (sep)

Sumber: