Ada Diskon Diskon Tiket Kereta Api Hingga 20% untuk Berbagai Kelompok Masyarakat, Siapa Sajakah?

Ada Diskon Diskon Tiket Kereta Api  Hingga 20% untuk Berbagai Kelompok Masyarakat, Siapa Sajakah?

Ada diskon untuk pemesanan tiket kereta api. Foto: Pinterest/rakyatcirebon.disway.id --

5. Disabilitas

Penumpang dengan disabilitas dapat memperoleh diskon sebesar 20 persen untuk kereta jarak jauh kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi.

Syaratnya adalah penumpang membawa KTP atau surat keterangan asli dari dokter rumah sakit atau puskesmas yang menyatakan bahwa yang bersangkutan adalah penyandang disabilitas.

6. Sivitas Akademika

Dosen dan tenaga kependidikan dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, serta anggota ikatan alumni, juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan diskon sebesar 10 persen.

Cara Mendapatkan Diskon

Untuk memperoleh diskon melalui tarif reduksi, penumpang dapat membeli tiket melalui aplikasi Access by KAI.

Caranya adalah dengan memasukkan nomor reduksi yang telah didaftarkan sebelumnya melalui loket, customer service, atau lokasi lainnya sesuai kerja sama antara KAI dan instansi tersebut.

Melalui berbagai inisiatif ini, KAI berharap dapat meningkatkan minat masyarakat untuk bepergian menggunakan kereta api. 

Program-program ini tidak hanya memberikan manfaat finansial kepada kelompok tertentu tetapi juga menciptakan lingkungan yang lebih inklusif dan mendukung aksesibilitas bagi semua lapisan masyarakat. 

Informasi lebih lanjut terkait tarif reduksi dapat diperoleh dengan menghubungi customer service di stasiun atau contact center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News. 

Sumber: