Surga Tersembunyi Subang, Curug Cijalu dan Serunya Aktivitas Wisata, Wajib Coba Sih!

Surga Tersembunyi Subang, Curug Cijalu dan Serunya Aktivitas Wisata, Wajib Coba Sih!

Destinasi tersembunyi Curug Cijaku Subang. Foto: Pinterest/rakyatcirebon.disway.id--

SUBANG, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Curug Cijalu di Subang menjadi destinasi wisata surga tersembunyi bagi para traveler yang ingin menghindar sejenak dari hiruk-pikuk kota. 

Dengan lokasi yang tak terlalu jauh dari Jakarta, sekitar 126 kilometer atau 2-3 jam perjalanan melalui tol, curug ini menawarkan keindahan dua air terjun, suasana tenang, dan panorama perkebunan teh yang memukau.

Curug Cijalu tak hanya menyuguhkan keindahan alam, tetapi juga beragam aktivitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung. 

Mulai dari menikmati panorama air terjun, bermain air, hingga berkemah, curug ini memberikan pengalaman liburan yang berbeda. Berikut adalah beberapa tips untuk menikmati Curug Cijalu secara maksimal:

1. Datang Pagi Hari

Berkunjung ke Curug Cijalu pada pagi hari memberikan pengalaman yang lebih syahdu dan memungkinkan pengunjung untuk menikmati suasana yang tenang tanpa terlalu banyak wisatawan. 

Selain itu, ini juga memberikan waktu lebih lama untuk mengeksplorasi keindahan alam sekitar. Namun, hindari perjalanan malam karena jalur menuju lokasi kurang terang.

2. Siapkan Jas Hujan atau Payung

Perjalanan menuju Curug Cijalu melibatkan sedikit perjalanan kaki melalui jalur setapak yang mungkin licin. Membawa jas hujan atau payung adalah langkah bijak untuk melindungi diri dari hujan yang tiba-tiba. Cuaca di pegunungan dapat berubah dengan cepat, jadi persiapkan diri dengan perlindungan dari hujan.

3. Bawa Tenda untuk Berkemah

Bagi para pengunjung yang ingin menghabiskan lebih banyak waktu di Curug Cijalu, memilih untuk berkemah adalah pilihan yang bijak.

Anda diizinkan membawa peralatan tenda sendiri tanpa perlu menyewa dari pengelola. Hanya dikenakan biaya izin pemasangan tenda yang terjangkau sekitar Rp 10 ribu.

4. Bawa Alas Duduk Sendiri

Selama perjalanan trekking atau saat istirahat di sekitar Curug Cijalu, bawa alas duduk seperti tikar atau kursi lipat akan sangat membantu. Ini memberikan kenyamanan ekstra saat menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

Sumber: