7 Inspirasi Desain Ruang Memasak, Mewujudkan Desain Dapur yang Simpel dengan Perpaduan Kitchen Set Kayu

7 Inspirasi Desain Ruang Memasak, Mewujudkan Desain Dapur yang Simpel dengan Perpaduan Kitchen Set Kayu

Inspirasi desain kitchen set mini bar. Foto: Pinterest/rakyatcirebon.disway.id--

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Kitchen set sebagai desain interior bukan lagi sekadar tempat untuk memasak, tapi juga menjadi pusat kegiatan di rumah yang memperluas fungsi menjadi ruang bersosialisasi.

Oleh karena itu, penting untuk merancang dapur seperti kitchen set dengan tampilan yang menarik dan fungsional. 

Salah satu cara untuk mencapai hal tersebut adalah dengan memilih kitchen set dari material terbaik, khususnya kayu, yang mampu memberikan sentuhan hangat dan estetik yang memukau. 

Berikut adalah tujuh ide desain untuk kitchen set berbahan kayu yang bisa membuat dapur Anda tampak lengkap, keren, dan awet.

1. Finishing Kabinet dan Meja Kayu

Pilihan material kayu berserat dapat digunakan sebagai finishing kabinet dan top table. Kombinasikan dengan keramik berwarna krem yang lembut untuk menciptakan tampilan yang hangat dan elegan.

2. Desain Modern Meja Mini Bar Melengkung

Desain modern dapat ditonjolkan melalui meja mini bar model melengkung yang bernuansa hitam, yang serasi dengan kursi-kursi dan finishing kayu pada lemari kabinet. Ini menciptakan kontras yang menarik dan memperkaya tampilan ruang.

3. Perpaduan Granit, Kayu, dan Warna Putih untuk Elemen Elegan

Padukan material granit pada top table dengan kayu pada kabinet, dan kombinasikan dengan warna putih pada dinding. Ini akan menghadirkan unsur elegan yang mewah ke dalam dapur Anda, menciptakan tampilan yang bersih dan eksklusif.

4. Model U dengan Kabinet Putih dan Kayu pada Lantai

Kitchen set model U dilengkapi dengan kabinet bernuansa putih, sementara bagian lantainya menggunakan material kayu yang sama dengan kursi-kursi pada mini bar. Ini menciptakan tampilan yang serasi dan menyatu dalam ruangan.

5. Simpel Minimalis dengan Kombinasi Kayu dan Sentuhan Putih

Untuk tampilan yang simpel dan minimalis, gunakan kitchen set linier dengan kombinasi kayu dan sentuhan putih. Biarkan kursi-kursi pada mini bar tetap berwarna hitam agar tidak terlihat monoton, menciptakan kontras yang menarik namun tetap harmonis.

Sumber: