Eksplorasi Gaya Dekoratif: 7 Ide Penyekat Ruangan untuk Inspirasi Anda yang Memikat

Eksplorasi Gaya Dekoratif: 7 Ide Penyekat Ruangan untuk Inspirasi Anda yang Memikat

Inspirasi desain penyekat ruangan yang menawan untuk rumah minimalis. Foto: Pinterest/rakyatcirebon.disway.id--

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Dalam sebuah rumah, terdapat banyak interior ruangan yang memiliki fungsi berbeda-beda, seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, kamar tidur, ruang kerja, dan sebagainya. 

Namun, terkadang ada satu ruangan multi fungsi yang dibuat dalam satu tempat karena lebih luas dibandingkan ruangan lainnya, seperti ruang tamu dan ruang makan yang digabung menjadi satu.

Meskipun menggabungkan dua fungsi ruangan tersebut bukan masalah bagi sebagian orang, namun demi kenyamanan tamu atau diri sendiri saat melakukan suatu hal, lebih baik dibuat pembatas untuk memisahkan ruangan tersebut. 

Namun, tidak perlu membangun tembok penyekat yang permanen. Kamu bisa menggunakan penyekat dari bahan-bahan seperti kayu atau lemari untuk sedikit menandai bagian terpisahnya.

Yuk, terapkan ide penyekat ruangan minimalis dan cantik ini agar rumahmu lebih tertata dengan baik:

1. Penyekat Ruangan dari Kayu atau Bambu yang Dilipat

Penyekat ruangan yang terbuat dari kayu atau bambu dan dapat dilipat akan memberikan kesan alami dan sederhana pada ruangan. Ide ini cocok untuk kamu yang menginginkan ruangan terbuka namun tetap memiliki batasan yang jelas.

2. Pembatas Ruangan Bernuansa Jepang

Pembatas ruangan dengan nuansa Jepang akan memberikan sentuhan oriental dan menawan pada ruangan. Pilihlah warna-warna yang tenang seperti putih atau coklat untuk menciptakan suasana yang damai dan rileks.

3. Gaya Minimalis dengan Wood Panel Geometris

Wood panel berbentuk kotak atau geometris dapat digunakan sebagai pembatas ruangan dengan gaya minimalis. Hal ini akan memberikan sentuhan estetik yang modern dan menarik.

4. Pembatas Sederhana dari Kayu untuk Ruangan yang Luas

Jika kamu memiliki ruangan yang cukup luas, pisahkan beberapa sudut di dalamnya dengan pembatas sederhana dari kayu. Hal ini akan membantu membuat ruangan lebih tertata dan terorganisir.

5. Pembatas Ruang Keluarga dengan Rak TV

Sumber: