Konflik Timur Tengah Pengaruhi Naiknya Harga Emas di PBK, Trader Disarankan 'Sell'

Konflik Timur Tengah Pengaruhi Naiknya Harga Emas di PBK, Trader Disarankan 'Sell'

HARGA Emas. Selama konflik Timur Tengah belum mereda, maka emas akan terus menemukan titik tertingginya. Namun demikian, berdasarkan berita yang ada akhir-akhir ini, dikatakan bahwa para pelaku pasar mulai merasakan ketegangan mulai mereda. FOTO : IST/RA--

Momentum saat ini yang dapat digunakan oleh para pelaku pasar dalam berdagang emas berjangka dunia adalah mempertimbangkan kondisi Timur Tengah sedang mereda. 

Sehingga dampaknya terhadap harga emas adalah mengalami penurunan. Hal ini juga sejalan dengan Analisa teknikal atau grafik dari harga emas yang sudah menunjukkan kejenuhan terhadap harga emas yang tinggi. 

Oleh karena itu disarankan para pelaku pasar utk dapat masuk pasar emas berjangka dengan posisi 'sell' terlebih dahulu, sehingga saat harga emas turun, maka pelaku pasar dapat menerima keuntungan. 

"Kedepannya para pelaku pasar harus melihat kebijakan-kebijakan pemerintah Amerika dalam mengambil kebijakkan terhadap tingkat suku bunga Amerika yg kemungkinan akan diputuskan di sekitar bulan Juni," pungkas Ernest. (wan)

Sumber: