Mundur dari Penjaringan Bacawalkot PDIP, Suhendrik Sanjung-sanjung Fitria

Mundur dari Penjaringan Bacawalkot PDIP, Suhendrik Sanjung-sanjung Fitria

Bacawalkot Cirebon, H Suhendrik mundur dari penjaringan PDI Perjuangan. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

CIREBON - Salahsatu nama Bakal Calon Walikota (Bacawalkot) Cirebon, yang ikut dalam penjaringan di internal PDI Perjuangan, H Suhendrik, mundur dari pencalonannya melalui.

 

Surat pengunduran diri diserahkan langsung kepada Ketua DPC PDIP Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati, Selasa (18/06) sore kemarin.

 

Dalam surat tertulisnya, Suhendrik menyampaikan bahwa PDIP menjadi bagian hidup dan perjalanan Kota Cirebon.

 

BACA JUGA:Pilbup Cirebon Berpeluang Head To Head

 

Menurutnya, PDIP adalah partai kader yang ikut mewarnai kehidupan dinamika masyarakat.

 

"Karena itu pula, saya mendaftar di PDI Perjuangan untuk memulai langkah kontribusi membangun Kota Cirebon," ungkap Suhendrik.

 

Seluruh proses dan tahapan penjaringan internal PDIP, lanjut Suhendrik, telah ia lalui, sekaligus saat ini menunggu tahapan berikutnya.

 

BACA JUGA:Berkah Idul Adha 1445 Hijriah: CCEP Indonesia Bagikan Hewan Qurban dan Dukung Pengembangan Masyarakat

 

Selama proaes itu, silaturahmi dengan sebagian besar partai politik di Kota Cirebon, sudah ia lakukan, dan upaya komunikasi politik dengan pimpinan dan pengurus di berbagai tingkatan berjalan, mulai dari daerah sampai pusat. 

 

Termasuk, ia juga sudah jauh melangkah, membangun komunikasi dan silaturahmi dengan para tokoh, kaum muda, dan masyarakat, dalam rangka memperkenalkan diri sebagai putra kelahiran Kota Cirebon, yang memiliki tujuan membangun daerah. 

 

Diakui Suhendrik, dalam perjalanannya, banyak dinamika yang mengiringi, dan setelah menimbang kondisi aktual, Suhendrik justeru menilai bahwa Fitria sebagai kader dan ketua partai, lebih tepat melanjutkan tahapan penjaringan internal ini.

 

BACA JUGA:Tiga Poros Akan Mewarnai Pilbup Cirebon Usai PKB Gabung KIM

 

"Mengingat juga kontribusi besar Ibu Fitria selama memimpin PDIP Perjuangan Kota Cirebon. Oleh karena itu, saya bermaksud menyampaikan pengunduran diri dari proses pendaftaran bakal calon walikota melalui PDI Perjuangan. Dengan harapan, partai dapat lebih solid memenangkan kepemimpinan Kota Cirebon di lima tahun ke depan," kata Suhendrik.

 

Dalam surat pengunduran dirinya, Suhendrik juga memastikan, mundurnya ia tidak akan membuat hubungan dengan PDIP menjadi buruk.

 

"Hormat yang tinggi kepada Ibu Fitria dan PDI Perjuangan yang telah memberikan kesempatan awal mengikuti tahapan pilkada. Jadi, saya datang dengan baik-baik, diterima dengan baik, maka saya pamit juga baik-baik," imbuh Suhendrik. (sep)

Sumber: