PDI Perjuangan Bahas Isu-Isu Strategis Jabar di Rakerda, Ini yang Dibahas

PDI Perjuangan Bahas Isu-Isu Strategis Jabar di Rakerda, Ini yang Dibahas

Rakerda PDI Perjuangan Jawa Barat membahas beberapa isu strategis dalam Rakerda yang ditutup pada Kamis, (28/06). FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

CIREBON - Selain menghasilkan penetapan Ono Surono sebagai Bacagub PDI Perjuangan untuk Pilgub Jabar, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IV dan V DPD PDI Perjuangan Jawa Barat di Cirebon, Kamis (27/06) juga membahas mengenai beberapa isu strategis di Jawa Barat.

 

Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, dalam Rakerda ini pihaknya menyoroti sejumlah persoalan yang dihadapi rakyat Indonesia akhir-akhir ini.

 

Salahsatunya, PDI Perjuangan meminta pemerintah daerah meninjau ulang sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang banyak merugikan calon siswa, salah satunya adalah dengan menghapus sistem zonasi.

 

BACA JUGA:Rakerda Mandatkan Ono Surono Maju Cagub, Ketut: Suara Arus Bawah Kader Partai

 

"Tentu ini merugikan, terutama bagi siswa yang jauh dari lokasi sekolah. Kami meminta agar pemerintah membuat sistem PPDB yang efektif dan efisien," ungkap Ineu.

 

Selain itu, PDI Perjuangan mendorong pembentukan kelompok usaha pertanian, peternakan, UMKM dan lembaga seperti koperasi atau yayasan yang dikelola oleh kader partai, untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah.

 

PDI Perjuangan Jawa Barat juga menginstruksikan seluruh kadernya, untuk berpartisipasi aktif dalam upaya pemberantasan Bank Emok, Pinjol (Pinjaman Online dan Judol (Judi Online), dengan memberikan edukasi dan mencarikan solusi misalnya membangun kerjasama dengan Pegadaian dan atau Bank-Bank Pemerintah dengan syarat yang dipermudah.

 

BACA JUGA:PDI Perjuangan Jawa Barat Gelar Rakerda IV & V, DPP Usung Ono jadi Bacagub

 

"PDI Perjuangan mendorong menghidupkan koperasi yang ada dimasyarakat, terutama koperasi yang memenuhi kebutuhan pokok rakyat sehingga tidak mudah terbebani oleh biaya inflasi atas komoditas tersebut," tutur Ineu.

 

Ditambahkan Ineu, dalak Rakerda, PDI Perjuangan juga membahas mengenai kondisi negara, yang dihadapkan dengan permasalahan pangan. 

 

Dia memandang harus ada gerakan maupun tindakan dari partai untuk bisa menghadapi krisis pangan dan menangani harga sembako yang makin merangkak. 

 

BACA JUGA:Jangan Takut Bersaing, Kadin Gembleng Pelaku UMKM Cirebon Bisa Ekspor

 

"Semua yang kami bahas di Rakerda ini, tentunya berujung kepada kesejahteraan rakyat Jawa Barat," kata Ineu. (sep)

Sumber: