Porkab Cirebon Kembali Digelar untuk Memburu Bakat Atlet Muda Berprestasi Menuju Porprov 2026

Porkab Cirebon Kembali Digelar untuk Memburu Bakat Atlet Muda Berprestasi Menuju Porprov 2026

PENJARINGAN. Pengurus KONI Kabupaten Cirebon menggelar rapat pembentukan panitia Porkab Cirebon, di sekretariat KONI Kabupaten Cirebon, Selasa 2 Juli 2024. istimewa/rakcer--

RAKCER.DISWAY CIREBON - Kabar gembira bagi para pecinta olahraga di Kabupaten Cirebon! Setelah absen selama lebih dari satu dekade, Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Cirebon akan kembali digelar 21 Agustus 2024 mendatang.

Porkab Cirebon menjadi ajang bergengsi dan akan menjadi ajang bagi para atlet muda berbakat, untuk menunjukkan kemampuan mereka menggapai mimpi untuk mewakili Kabupaten Cirebon khususnya di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2026 Jawa Barat.

Porkab 2024 bukan sekadar ajang kompetisi, tetapi juga menjadi tolak ukur kesiapan Kabupaten Cirebon dalam mempersiapkan atlet berkualitas untuk menghadapi berbagai turnamen olahraga di masa depan.

BACA JUGA:Atlet KONI Kabupaten Cirebon Raih Jaminan Kesehatan: Prestasi Gemilang Tanpa Rasa Was-was

“Porkab ini menjadi tolak ukur bagaimana kesiapan atlet kita untuk mencapai target,” ujar Ketua KONI Kabupaten Cirebon, Sutardi Raharja.

Diharapkan Porkab 2024 dapat menjadi ajang yang sukses dan mampu melahirkan atlet-atlet muda berbakat yang siap berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi.

“Melalui Porkab ini, kita bisa melihat seberapa jauh perkembangan atlet-atlet kita dan apa saja yang perlu ditingkatkan untuk menghadapi kompetisi yang lebih besar,” tambah Sutardi Raharja.

Porkab 2024 akan menjadi momen penting untuk menjaring talenta-talenta muda yang siap mengharumkan nama Kabupaten Cirebon di kancah olahraga regional maupun nasional.

Porkab 2024 akan diselenggarakan di dua wilayah, yaitu Cirebon Barat dan Cirebon Timur. Hal ini dilakukan untuk pemerataan dan memberikan kesempatan bagi seluruh wilayah di Kabupaten Cirebon untuk merasakan euforia olahraga.

BACA JUGA:Dua Jaringan Media Besar, Disway Network-B Universe Sepakat Kerjasama

“Venue pertandingan akan dilaksanakan di dua wilayah. Ini untuk pemerataan agar wilayah Cirebon lainnya mendapatkan euforia olahraga,” jelas Sugeng Darsono, Ketua Panitia Porkab Cirebon.

Panitia Porkab 2024 telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang untuk mensukseskan acara ini.

“Kami persiapkan segalanya dan menggodok bersama ketua dan teman-teman panitia untuk mensukseskan Porkab 2024,” ujar Sugeng Darsono.

Kehadiran Menteri Olahraga dalam turnamen Tarkam nasional yang diadakan bersamaan dengan Porkab 2024 diharapkan akan semakin memeriahkan acara ini.

“Kehadiran Menteri Olahraga diharapkan akan membuat pagelaran Porkab 2024 semakin meriah,” jelas Sugeng Darsono. *

Sumber: