Mirip University War, 5 Fakta Menarik Clash Of Champions yang Diselenggarakan oleh Ruang Guru

Mirip University War, 5 Fakta Menarik Clash Of Champions yang Diselenggarakan oleh Ruang Guru

Mirip University War, 5 Fakta Menarik Clash Of Champions yang Diselenggarakan oleh Ruang Guru-FOTO:INSTAGRAM-RAKYATCIREBON.DISWAY.ID

CIREBON, RAKCER.ID – Akhir pekan ini, kompetisi Clash of Champions mendominasi perbincangan media sosial. Ajang kompetisi Ruangguru dikabarkan mirip dengan University War di Korea Selatan.

Ajang kompetisi Clash of Champions ini sedang tranding di media sosial. Ruang guru menyelenggarakan acara ini yang berhasil menyita perhatian netizen di episode perdananya.

Clash of Champions merupakan ajang kompetitif yang mempertemukan beberapa pelajar berprestasi Indonesia dari beberapa perguruan tinggi bergengsi. Pesertanya sudah terungkap secara lengkap, hingga gelombang 5. 

Kini, setiap siswa berlomba untuk menunjukkan kualitas terbaik mereka. Untuk lebih jelasnya, simak fakta menarik Clash of Champions berikut ini.

Episode 1 dan 2 Clash of Champions telah memikat penonton sejak dirilis. Turnamen ini menyedot perhatian masyarakat karena diikuti oleh sejumlah mahasiswa berprestasi Indonesia dari beberapa perguruan tinggi bergengsi. Berikut beberapa fakta menarik mengenai Clash of Champions.

5 Fakta Menarik Clash Of Champions yang Diselenggarakan oleh Ruang Guru

1. Tempat Berkumpulnya Mahasiswa Terbaik se-Indonesia

Ajang kompetisi Clash of Champions mempertemukan siswa-siswi berprestasi se-Indonesia. Sebanyak 40 peserta telah diberitahukan secara bertahap, dengan lima gelombang.

Mereka akan memperebutkan gelar “siswa paling unggul”. Melalui berbagai permainan, anak-anak akan menunjukkan bahwa mereka layak menjadi yang terhebat sekaligus menunjukkan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang tinggi.

2. Peserta Memiliki IPK Tinggi

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, individu akan menunjukkan bahwa dirinya layak mendapatkan IPK tinggi melalui berbagai permainan. Para pesaing ini bahkan mendapat nilai IPK yang nyaris sempurna.

Mereka juga bersekolah di banyak universitas ternama Indonesia, antara lain Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Airlangga (Unair), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Andalas (UNAND), dan Institut Pertanian Bogor. Institut (IPB). Beberapa di antaranya mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna, yaitu 4,0.

3. Datangkan 10 Mahasiswa Berprestasi dari Universitas Top Dunia

Ruangguru menarik partisipasi dari perguruan tinggi besar di seluruh dunia, selain mahasiswa Indonesia. Mereka adalah putra-putri Indonesia yang bersekolah di luar negeri.

Mereka memiliki IPK yang nyaris sempurna, begitu pula kontestan lainnya. Kenyataannya, peserta Sandy (National University of Singapore) dan Chris (Nanyang Technological University) dipublikasikan secara luas karena IPK mereka 5.0 (sama dengan 4.0 di universitas-universitas di Indonesia).

4. Mirip University War di Korea Selatan

Acara ini dinilai mirip dengan variety show Korea Selatan University Wars. Kedua acara tersebut memiliki ide yang sama yaitu mengundang mahasiswa dari berbagai institusi Korea untuk bersaing satu sama lain.

5. Episode 3 akan tayang 6 Juli 2024

Pasca tayangnya episode 1 dan 2 pada 29 Juni 2024, publik sudah tak sabar menantikan kelanjutan kompetisi para kompetitor. Kelanjutan Clash of Champions episode 3 rencananya akan tayang pada 6 Juli 2024 di aplikasi Ruangguru dan channel YouTube.

Itulah 5 Fakta Menarik Clash Of Champions yang Diselenggarakan oleh Ruang Guru Mirip dengan University War Korea Selatan.

Sumber: