Hemat Budget! 7 Tips Desain Kamar Mandi Tampak Mewah Tanpa Harus Menguras Kantong Banyak

Hemat Budget! 7 Tips Desain Kamar Mandi Tampak Mewah Tanpa Harus Menguras Kantong Banyak

Inspirasi desain kamar mandi dengan budget minimalis. Foto: Pinterest/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID--

 

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Kamar mandi bukan hanya tempat untuk membersihkan diri, tetapi juga menunjukkan bahwa rumah Anda telah dirawat dengan baik. 

Salah satu cara untuk meningkatkan kenyamanan penghuni rumah adalah dengan mendesain kamar mandi yang indah. 

Jika Anda menyukai desain interior yang mewah tetapi ingin menghemat uang, ini adalah beberapa cara untuk membuat kamar mandi Anda tampak mewah tanpa mengeluarkan banyak uang.

1. Pilih Handuk Berkualitas

Handuk yang tidak matching bisa merusak estetika kamar mandi. Pilih handuk berkualitas dengan motif dan warna elegan seperti putih yang lembut dan tebal. Handuk berkualitas tidak hanya tahan lama, tetapi juga memberikan kesan mewah seperti di hotel atau spa.

2. Upgrade Hardware

Mengganti hardware kamar mandi seperti showerhead dan keran dengan yang lebih elegan atau modern, misalnya warna matte black, brass, atau emas hangat, bisa mengubah tampilan kamar mandi secara signifikan tanpa harus merenovasi besar-besaran.

3. Sortir Barang-Barang

Pastikan untuk menyortir barang-barang di kamar mandi secara berkala. Singkirkan produk kosong atau expired untuk mengurangi kekacauan. Gunakan container estetik untuk menyimpan barang display agar kamar mandi terlihat lebih rapi dan menawan.

4. Perhatikan Pencahayaan

Pencahayaan yang bagus dapat mempengaruhi atmosfer kamar mandi. Coba ganti desain lampu dengan yang lebih menarik seperti chandelier, fixture, atau recessed lighting. Tambahkan lampu di sekitar cermin untuk tampilan lebih modern dan terang.

5. Tambahkan Karya Seni

Agar tembok kamar mandi tidak terlihat polos dan membosankan, tambahkan karya seni. Untuk kamar mandi besar, gunakan desain seni yang oversize. Sementara untuk kamar mandi kecil, pilih beberapa karya seni dengan frame yang seragam.

Sumber: