Anwar Yasin Turun Gunung, Luncurkan Gerakan Beberes Cirebon

Anwar Yasin Turun Gunung, Luncurkan Gerakan Beberes Cirebon

TURUN GUNUNG. Bacabup NasDem-PKS, Anwar Yasin luncurkan gerakan Beberes Cirebon. FOTO : IST/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON,ID. CIREBON – Bakal Calon Bupati Cirebon dari Koalisi Nasdem-PKS, Anwar Yasin turun gunung, resmi meluncurkan gerakan Beberes Cirebon, Sabtu, 8 Juli 2024, di MDBU Building, Sumber.

Politisi senior yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Jawa Barat selama dua periode itu memutuskan untuk terjun kembali ke panggung politik dengan tujuan membereskan yang belum beres dan menjaga yang sudah beres melalui gerakan ini.

Gerakan Beberes Cirebon dirancang untuk mengajak masyarakat bersama-sama memperbaiki yang belum beres dan menjaga yang sudah beres. Gerakan ini tidak hanya berfokus pada perubahan atau keberlanjutan semata.

"Tetapi merupakan gerakan pertengahan yang menekankan pada melanjutkan yang baik dan membereskan yang belum baik," katanya.

Kata Anwar, gerakan Beberes Cirebon memiliki beberapa prioritas utama, di antaranya, Beberes Jalan, Beberes Sampah, Beberes Pelayanan, Beberes Kemiskinan, Beberes Kesehatan, Beberes Pendidikan.

Untuk mengatasi berbagai masalah tersebut, Anwar Yasin bersama lebih dari 100 relawannya telah memulai gerakan Beberes Cirebon dan melakukan "kick off" pada hari ini. Langkah awal yang akan dilakukan adalah menginventarisasi masalah-masalah utama di Kabupaten Cirebon dan mencari solusi bersama.

Ia menegaskan pentingnya Beberes Jalan sebagai persoalan yang banyak dikeluhkan masyarakat. "Kami optimis bahwa beberes jalan rusak dan mencapai 100 persen jalan mulus bisa dilakukan dengan strategi anggaran yakni advokasi anggaran ke Provinsi dan pusat, serta peningkatan pengawasan agar pengerjaan perbaikan jalan maksimal terserap" ujar Anwar Yasin.

Dengan semangat Beberes Cirebon, Anwar Yasin berharap dapat menciptakan perbaikan nyata di Kabupaten Cirebon, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dari setiap langkah yang diambil.

Sementara itu, Ketua Tim 8 Koalisi NasDem-PKS, Ali Husen mengatakan semua bakal calon bupati dan wakil bupati yang telah mendaftar ke koalisi diminta untuk mensosialisasikan dirinya dan program-programnya.

"Setelah pendaftaran ditutup nantinya tim 8 akan melihat siapa yang akan diputuskan menjadi Calon Bupati atau Wakil Bupati usulan Nasdem-PKS,” pungkasnya. (zen)

Sumber: