7 Inspirasi Desain Rumah dengan Lantai Mezzanine untuk Hunian Unik dan Fungsional

7 Inspirasi Desain Rumah dengan Lantai Mezzanine untuk Hunian Unik dan Fungsional

Inspirasi Desain Rumah dengan Lantai Mezzanine. Foto: Pinterest/rakyatcirebon.disway.id--

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Lantai mezzanine merupakan tambahan lantai dalam suatu ruangan yang dapat memberikan nuansa berbeda dan multifungsi pada rumah. 

Konsep rumah dengan lantai mezzanine bisa menjadi alternatif sempurna untuk rumah kecil atau sekadar untuk menciptakan desain hunian yang unik dan menarik. 

Dengan lantai mezzanine, kamu bisa bebas berkreasi untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan aktivitas di rumah. 

Ada berbagai macam desain yang bisa kamu coba sesuai dengan ruang yang tersedia di rumah. Berikut ini beberapa ide penggunaan lantai mezzanine yang bisa kamu tiru.

1. Ruang Duduk Santai

Tambahkan ruang duduk santai dengan lantai mezzanine di atas ruang makan. Letakkan sofa atau tempat duduk untuk bersantai dan nikmati pengalaman pemandangan yang berbeda dari biasanya.

2. Ruang Kerja

Sistem kerja dari rumah atau Work From Home (WFH) sudah banyak diterapkan kantor-kantor saat ini. Kamu bisa membuat ruang kerja dengan lantai mezzanine di atas kamar tidur atau ruang keluarga. Tempatkan meja menghadap pemandangan ke lantai bawah untuk menciptakan suasana kerja yang menyenangkan.

3. Manfaatkan Plafon Pendek

Dengan mezzanine, ruang di dinding yang tadinya terlalu tinggi dapat diubah menjadi tempat penyimpanan praktis, sehingga menciptakan ruang yang lebih kecil dan fungsional. Pasang rak buku setinggi langit-langit untuk memanfaatkan ruang vertikal dengan baik.

4. Mezzanine Pendek

Mezzanine tidak harus setinggi langit-langit. Kamu bisa membuat mezzanine tiga langkah sekadar untuk memberikan pemandangan ruang tamu yang lebih tinggi dari pintu depan. Manfaatkan ruang di bawah dengan ide penyimpanan yang memastikan ruang berfungsi maksimal.

5. Ruang Keluarga Kedua

Gunakan lantai mezzanine sebagai ruang keluarga kedua. Isi dengan sofa, kursi, karpet, hingga rak dengan bentuk custom sesuai tinggi plafon. Ruang keluarga tambahan ini akan menjadi tempat sempurna untuk berkumpul dan bersantai bersama keluarga.

Sumber: