Tunggang Kuda, Ayu-Jisol Daftar ke KPU Diiringi Pendukungnya

Tunggang Kuda, Ayu-Jisol Daftar ke KPU Diiringi Pendukungnya

TUNGGANG KUDA. Pasangan Wali, mendaftar ke KPU dengan menunggang kuda. FOTO : ZEZEN ZAENUDIN ALI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi atau Ayu dengan H Solichin mendaftar ke KPU. Pasangan Wali datang dengan menunggang kuda dan diiringi pendukungnya, Kamis 29 Agustus 2024.

Pasangan Wali, didukung Partai Koalisi Cirebon Maju Sejahtera. Terdiri dari Gerindra, Demokrat dan PKS. Selain tiga parpol parlemen itu, ada dua parpol lain yang tidak memiliki kursi di parlemen. Yakni PSI dan Gelora.

"Hari ini kita datang ke KPU dan sudah diterima dengan baik. Kami didukung Gerindra, Demokrat dan PKS. Ada juga PSI dan Gelora," kata Bacabup Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi.

Setelah mendaftar ke KPU, Wali kata Ayu--sapaan untuknya sudah mendapatkan surat pengantar dari KPU untuk melakukan pemeriksaan kesehatan 1 September 2024 ke RSPAD Gatot Soebroto.

Ayu pun menyampaikan jokes menohok terkait sosok perempuan. Kata dia, saat ini di Kabupaten Cirebon posisi perempuan istimewa. "Kapolresta Cirebon dari kalangan perempuan. Ketua KPU nya juga perempuan. Insyaallah nanti Bupati Cirebon nya juga perempuan," katanya.

Ia tidak terpengaruh dengan wacana pasangan calon di Pilkada. Mau ada berapa poros pun, Pasangan Wali optimis bisa meraih kemenangan. Targetnya, bisa meraih suara mayoritas.

"Target 50 persen. Tadi bisa dilihat, yang mengantarkan kami. Ini menjadi semangat kita. Mudah-mudahan Alloh takdirkan Pasangan Wali menjadi Pasangan Bupati dn Wakil Bupati Cirebon," katanya.

Sementara itu, H Solichin mengklaim bisa meraih suara maksimal dari tataran NU. "Saya kan pernah menjadi Plh Ketua PCNU. Nanti, gerbong suara NU Insyallah maksimal untuk kemenangan Pasangan Wali. Ya, 70 persen pengurus MWC NU, itu orang dekat saya," pungkasnya. (zen)

Sumber: