Jalur Majalengka-Kuningan di Cikijing Kembali Dibuka, Warga Harus Waspada

Jalur Majalengka-Kuningan di Cikijing Kembali Dibuka, Warga Harus Waspada

DIBUKA LAGI. Pengendara motor dan roda empat antre melintasi ruas jalan MajalengkaKuningan di Cikijing, setelah sebelumnya jalur ini ditutup sejak 23 Juli 2024 lalu.-DIAN/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID-

MAJALENGKA, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Ruas Jalan MAJALENGKA-Kuningan di Kecamatan Cikijing, Kabupaten MAJALENGKA, kini kembali bisa dilintasi oleh pengguna jalan.

Sebelumnya, jalur ini ditutup sejak 23 Juli 2024 akibat adanya pengerjaan pengupasan tebing yang membahayakan keselamatan pengendara.

Petugas yang berjaga di lokasi menyampaikan bahwa kendaraan diperbolehkan melintas selama kondisi sekitar pengerjaan dinyatakan aman.

Namun, penutupan total jalan Majalengka-Kuningan di Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka ini tetap diberlakukan sesuai kebutuhan untuk menjaga keselamatan pengendara.

“Jika proses pengerjaan tidak membahayakan, maka kendaraan diperbolehkan melintas. Tidak hanya sepeda motor, pada waktu tertentu, kendaraan roda empat kecil pun dapat melintas,” jelas salah seorang petugas yang diwawancarai Rakyat Cirebon di lokasi, kemarin.

Warga sekitar juga menekankan pentingnya kewaspadaan pengguna jalan selama melintas di jalur tersebut. Pengendara diimbau untuk selalu mengikuti arahan petugas, guna memastikan keselamatan dan kelancaran proses pengerjaan.

“Kami berharap pengguna jalan mematuhi arahan dan tetap berhati-hati. Karena pengerjaan masih berlangsung,” kata Agus.

Sementara itu, penutupan sebagian ruas jalan Majalengka-Kuningan di Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka ini masih diberlakukan saat alat berat beroperasi, dan pengguna jalan diminta untuk bersabar hingga proses perbaikan selesai sepenuhnya.

Sumber: