Gerindra Jawa Barat Yakin Kemenangan Prabowo Bawa Dampak Besar di Pilkada Serentak

Gerindra Jawa Barat Yakin Kemenangan Prabowo Bawa Dampak Besar di Pilkada Serentak

OPTIMIS. Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, H Amir Mahpud mengaku optimis kemenangan Prabowo akan berdampak di Pilkada serentak. FOTO : ZEZEN ZAENUDIN ALI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON – Kemenangan Prabowo Subianto dalam Pemilu 2024 akan memberikan pengaruh signifikan terhadap pencapaian calon-calon kepala daerah yang diusung Gerindra pada Pilkada serentak 2024. Hal itu, disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat, H Amir Mahpud, usai menghadiri rapat konsolidasi di Kabupaten Cirebon, Senin (16/10).

Amir optimis bahwa popularitas Prabowo akan memperkuat posisi para kandidat Gerindra, khususnya di Jawa Barat. "Efek kemenangan Prabowo jelas akan mempengaruhi Pilkada, terutama bagi calon yang kami dukung," katanya.

Ia juga menekankan bahwa tren elektabilitas kandidat Gerindra di sejumlah daerah menunjukkan peningkatan yang signifikan. “Survei di beberapa wilayah memperlihatkan kenaikan elektabilitas calon kami,” tambahnya.

Untuk Pilgub Jawa Barat, Amir mencatat angka elektabilitas yang hampir menyentuh 78 persen, menunjukkan tingkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat. “Ini menandakan tren positif dan semakin kuatnya kepercayaan masyarakat terhadap kandidat Gerindra,” lanjutnya.

Amir menyatakan keyakinannya bahwa Jawa Barat akan menjadi salah satu basis kemenangan besar bagi Gerindra. "Saya yakin, Insyaallah, Gerindra akan meraih kemenangan di Jawa Barat. Koalisi kami, baik di provinsi maupun kabupaten, sangat solid," ujarnya optimis.

Terkait perbedaan nomor urut dalam Pilkada di tingkat provinsi dan kabupaten, Amir meyakini bahwa hal tersebut tidak akan mempengaruhi pilihan masyarakat. "Masyarakat kita sudah cerdas dan memahami perbedaan nomor urut. Koalisi yang berbeda di tiap daerah tidak menjadi masalah," katanya.

Ia menambahkan, pengaruh kemenangan Prabowo tidak hanya akan terasa di Jawa Barat, tetapi juga di seluruh Indonesia. "Survei di daerah seperti Tasikmalaya dan Garut menunjukkan tingkat kesukaan terhadap Prabowo mencapai 90 persen, dan ini akan mendukung kemenangan calon-calon Gerindra," jelasnya.

Amir juga menyoroti dukungan penuh partainya terhadap Wahyu Tjiptaningsih, yang diusung sebagai calon Bupati Cirebon oleh Gerindra. Kata dia, Ayu--sapaan untuk Wahyu Tjiptaningsih, adalah pilihan tepat untuk Cirebon.

Pria kelahiran Tasikmalaya itu menegaskan konsolidasi partai akan terus dijalankan ke daerah-daerah lainnya di Jawa Barat. Dan Kabupaten Cirebon menjadi daerah ke 12 yang dikunjungi.

Konsolidasi ini, terang pengusaha transportasi itu, menjadi momentum penting dalam memperkuat mesin partai untuk terus memotivasi kader Gerindra menangkan Pilkada.

Lebih jauh, Amir berharap momentum pelantikan Prabowo sebagai Presiden pada 20 Oktober 2024 akan semakin memperkuat Gerindra dalam Pilkada, terutama di Cirebon.

"Dengan momentum ini, Gerindra di Kabupaten Cirebon diharapkan bisa memenangkan Pilkada dan menghadirkan kepala daerah dari Gerindra," pungkasnya. (zen)

Sumber: