Yamaha_detail

Satgas Pangan: Stok Kebutuhan Pokok Aman

Satgas Pangan: Stok Kebutuhan Pokok Aman

RAKYATCIREBON.ID - Satgas Pangan Kabupaten Majalengka memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Ramadan.

“Dari hasil pemantauan, kita pastikan ketersediaan komoditas cukup dan tidak ada perubahan. Kemudian untuk harga juga dalam peningkatan yang tidak terlalu signifikan, jadi ada peningkatan di beberapa komoditas juga ada penurunan,” terang Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi, Jumat (25/3).

Kendati demikian, pihaknya menyebut terdapat fase naik turunnya harga di sejumlah komoditas seperti cabai, bawang dan lain sebagainya. Selan itu ada fenomena barang ada, namun fluktuasi harga di masing-masing komoditas. Pihaknya akan tetap memonitor naik turunnya harga komoditas.

“Selain harga, kita juga akan tetap memonitor bersama Satgas Pangan Kabupaten Majalengka mengenai ketersediaan barang-barang terkait,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Perdagin) Majalengka, Aeron Randi menambahkan, selain memastikan jumlah persediaan bahan kebutuhan pokok mencukupi, pihaknya juga menyatakan harga jual bahan kebutuhan pokok cenderung stabil. Kecuali komoditas cabai rawit merah yang masih melambung.

“Untuk harga bahan kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng, telur ayam dan lainnya dalam kondisi stabil dan terjangkau,” jelas dia.

Oleh sebab itu, pihaknya akan melakukan monitor secara berkala ketersediaan bahan pokok, termasuk kestabilan harganya.

“Kami rutin melakukan pemantauan harga bahan kebutuhan pokok di semua pasar yang ada di Majalengka,” katanya. (hsn)

Sumber: