Yamaha_detail

Deklarasikan Lingkar Puan, Bantah Untuk Kepentingan Pemilu

Deklarasikan Lingkar Puan, Bantah Untuk Kepentingan Pemilu

RAKYATCIREBON.ID - Meski pelaksanaan Pemilu dan Pilpres masih cukup jauh, namun sejumlah kelompok masyarakat pendukung mulai memanaskan mesin politiknya. Salah satunya di Kabupaten Majalengka yang sudah mendeklarasikan Lingkaran Masyarakat Peduli Anak Negeri atau Lingkar Puan.

Namun demikian, dr Hermes Kemas yang juga adik kandung Taofik Kemas suami dari Megawati Soekarno Putri, membantah jika deklarasi Lingkar Puan tersebut untuk agenda politik mengusung calon presiden. Dijelaskan dia jika komunitas itu murni adalah komunitas sosial sebagai bentuk kepedulian anak bangsa terhadap kemajuan negeri.

“Lingkar Puan ini bukan untuk mengusung Calon Presiden, Karena kalau mengusung calon presiden ini sudah offside,sesuai arahan ibu ketua umum. Jadi kita, bukan arah itu. Tapi Lingkar Puan ini bergerak di bidang pemberdayaan ekonomi terutama masyarakat milenial,” jelasnya.

Saat disinggung terkait pembentukan Lingkar Puan di Majalengka. Pria berbadan tegap ini mengaku, jika Majalengka  memang termasuk salah satu diantara kabupaten yang memiliki potensi pembangunan dan perkembangan yang sangat bagus kedepannya. Bahkan ia memprediksi Majalengka kedepan akan menjadi kota besar, selain Jakarta, imbuhnya.

“Kedepannya saya berharap kepada pengurus DPC Lingkar Puan yang barusan dilantik, untuk bisa secepatnya bergerak di bidang perekonomian kerakyatan, yang diutamakan kepada kaum-kaum milenial. Dan nantinya program-program tersebut betul betul mampu  memberdayakan ekonomi masyarakat, sehingga menjadi sebuah solusi atas keterpurukan ekonomi akibat Covid-19 ini,” pungkasnya.

Ir Hamzah Nasyah, Ketua DPC Lingkar Puan Kabupaten Majalengka menambahkan, jika komunitas tersebut tidak ada kaitanya dengan persoalan politik apalagi berurusan dengan dukung mendukung Calon Presiden. Namun murni merupakan salah satu upaya dalam membantu membangkitkan ekonomi dengan pemberdayaan terutama kalangan milenial.

“Dan program yang sedang dijalankan saat ini, diantaranya adalah tentang pra kerja, dan kalangan pra kerja ini kita sudah berjalan insya allah sebentar lagi mungkin manfaatnya sudah bisa dirasakan. Kami bergerak bersama ingin menegakkan pertumbuhan ekonomi. Dan merekrut kalangan milenial, karena kaum milenial ini bisa menggerakkan lagi upaya tersebut kepada yang lainnya. Sehingga terjadi efek domino,” tambahnya. (pai)

Sumber: