SSE Cetak Rekor MURI, IAIN Cirebon Sumbang 3.065 Peserta

SSE Cetak Rekor MURI, IAIN Cirebon Sumbang 3.065 Peserta

Sebelumnya, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Saefudin Zuhri MAg menjelaskan, pelaksanaan UM-PTKIN secara online ini dikarenakan saat ini masih dalam situasi pandemi. Sehingga tidak memungkinkan untuk dilakukan secara offline.

“Maka kebijakan panitia pusat untuk UM-PTKIN ini dilakukan secara online agar protokol kesehatan dapat lebih terjamin untuk menghindari penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Saefudin mengungkapkan, untuk pelaksanaan UM-PTKIN dilaksanakan pada 3 sampai 6 Agustus 2020 dengan menggunakan Sistem Seleksi Elektronik (SSE).

“Pelaksanaannya memang dilakukan secara beberapa sesi dengan waktu yang berbeda-beda dan terbatas, karena untuk menghindari gangguan,” paparnya.

Kasubag Humas dan Publikasi IAIN Syekh Nurjati Cirebon, H Mohamad Arifin MPdI berharap, dengan semakin meningkatnya jumlah pendaftar melalui UM-PTKIN, maka kualitas mahasiswa yang diterima pun dapat semakin meningkat.

“Sehingga PTKIN, khususnya di IAIN Syekh Nurjati Cirebon dapat mencetak lulusan yang berkualitas, mempunyai daya saing dan tentunya berakhlak sebagai generasi penerus bangsa di era Indonesia emas,” pungkasnya. (wan)

Sumber: