Sekali Coba Kue Buatan Bu Ima Rasanya Bikin Ketagihan

Sekali Coba Kue Buatan Bu Ima Rasanya Bikin Ketagihan

KESAMBI  –  Di tengah pesatnya bisnis kuliner modern, kue produksi rumahan juga tidak ingin ketinggalan pasar. Pasalnya, kue produksi rumahan dibuat dengan bahan-bahan alami. Ini pulalah yang menjadi alasan kue rumahan banyak diburu.
\"Ima’s
Ima’s Cake and Bakery. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
Salah satu pengembang bisnis kue rumahan, Ima Soimah menjelaskan, meski sudah puluhan tahun berkecimpung di dunia kue, dia lebih memilih memproduksi kue rumahan dibanding menjadi karyawan di perusahaan kue.

Ima,  yang juga mempunyai brand kue Ima’s Cake and Bakery, memaparkan,  salah satu keunggulan kue rumahan ialah terletak pada penggunaan bahan  aman untuk dikonsumsi  dalam waktu lama. Selain itu, resep rumahan, tutur Ima juga banyak diminati.

“Saya buat kue itu untuk keluarga juga, jadi selain bisnis kue yang dibikin juga aman untuk keluarga. Mohon maaf, kalau di toko itu kan murni  untuk bisnis jadi kadang bahan yang digunakan juga  cari yang untungnya gede,” ungkap Ima kepada Rakyat Cirebon.

Alasan itulah yang membuatnya bertahan untuk menciptakan aneka resep kue rumahan yang  aman, enak dan banyak disukai orang. Hingga kini, Ima yang dijuluki master of cake oleh kalangan pebisnis kue masih mempertahankan resep rumahannya.

Dari keteguhannya itu, Ima sudah berhasil mengkreasikan lebih dari 20  resep kue rumahan. Resep-resep itu kemudian diwujudkannya menjadi  beragam kue. Mulai dari nastar, cup cake, black forest, kukis, roti, bulo hingga kue ulang tahun.

Di momen tertentu, Ima  kerap kali kebanjiran order kue. Pelanggan kue rumahan buatanya berasal dari berbagai kalangan. Di Cirebon, biasanya pelanggan kue rumahan buatan  Ima ialah mereka yang tahu produk kue rumahan Ima dari mulut ke mulut.

Menurut  Ima, trik ini sekaligus menjadi salah satu ajang promosi hemat biaya. Tak mengandalkan media sosial dan promosi berlebih, sekali coba kue rumahan buatan Ima,   banyak pelanggannya yang pesan lagi untuk berbagai kebutuhan.

Soal harga, kue rumahan dibandrol lebih mahal dari toko kue.  Perhitungannya, bahan-bahan kue rumahan dipilih sesuai dengan kualitasnya. Lebih lagi, kue rumahan biasanya bisa dipesan berdasarkan selera di pemesan. Harganya mulai dari Rp75 ribu sampai dengan ratusan ribu rupiah untuk kue ulang tahun.

“Khusus kue ulang tahun biasanya kan ada juga yang pesen yang spesial. Juga ada yang super special dan istimewa. Walaupun kuenya sama, tapi biasanya tambahan butter-nya lebih banyak untuk  yang super istimewa,” tutup Imah. (wan)

Sumber: