Ditanya Rekomendasi PKS, Satori: Kebetulan Saya Bukan Pengurus Partai

Ditanya Rekomendasi PKS, Satori: Kebetulan Saya Bukan Pengurus Partai

CIREBON – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H Satori mengaku belum mengetahui kapan surat rekomendasi untuk calon yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pemilihan bupati dan wakil bupati Cirebon tahun 2018 turun. Bahkan, Satori menyebutkan rekomendasi tersebut bisa saja diberikan kepada orang lain selain dirinya.
\"satori
Satori menunggu surat rekomendasi PKS. dok. Rakyat Cirebon
Seperti diketahui sebelumnya, PKS Kabupaten Cirebon telah menyerahkan tiga nama kandidat calon yang akan diusung dalam pilbup. Selain Satori, dua nama lainnya yaitu Ketua DPD PKS Kabupaten Cirebon, Junaedi ST dan mantan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Anwar Yasin.

Ditemui di salah satu rumah makan di Watubelah Sumber, Satori menyebutkan perihal surat rekomendasi itu ada di internal pengurus partai. Oleh karena itu, Satori menegaskan, tidak mengetahui semua yang berkaitan dengan rekomendasi tersebut. “Silahkan tanya kepada pengurus partai. Karena kebetulan saya bukan pengurus partai,” ujarnya kepada Rakcer.

Diungkapkan Satori, selama ini gerakan yang dilakukan olehnya semata-mata didasarkan pada prinsip silaturahmi. Artinya, dia mengungkapkan sebagai wakil rakyat yang dipilih dari Kabupaten Cirebon, memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan menjalin komunikasi dengan konstituen.

“Saya belum tentu mendapatkan rekomendasi sehingga gerakan saya saat ini bisa dibilang hanya sekadar silaturahmi saja. Saya juga tidak punya tim khusus dan seperti yang sekarang teman-teman lihat, saya sendirian saja. Termasuk juga kalau mau kunjungan, tidak ada jadwal resmi dan saya bergerak sesuka hati saja,” tambahnya.

Pria yang juga seorang pengusaha ini lantas menyebutkan, hasil diskusi dan silaturahmi dengan masyarakat, masih ada beberapa permasalahan yang harus diselesaikan oleh pemerintah. Tanpa menyalahkan, Satori mengatakan ada tiga hal yang harus dilakukan pemerintah.

“Saya rasa masyarakat itu hanya ingin tiga aspek yaitu pendidikan, kesehatan dan tentunya infrastruktur. Pendidikan murah dan gratis tentunya diidamkan warga, kesehatan mudah tidak berbelit itu yang diimpikan warga. Infrastruktur baik akan menopang kehiduypan warga. Kalau tiga unsure itu dipenuhi oleh pemerintah, saya yakin warga juga tidak akann kesusahan,” terangnya.

Diakhir, Satori mengungkapkan pihaknya saat ini akan terlebih dahulu menunggu turunnya rekomendasi dari partai sebelum melangkah lebih jauh. “Saya mau berbicara pendamping juga bingung karena belum tentu saya yang direkomendasi,” tandasnya.(yog)

Sumber: