Sebab, dalam pelaksanaannya, tidak hanya business matching juga terjadi transaksi yang cukup besar. Produk-produk UMKM Kota Cirebon diminati oleh anggota IGC.
"Produk UMKM kita punya daya tarik sangat tinggi sehingga terjadi transaksi banyak yang beli produk UMKM tersebut," katanya.
Pelaku UMKM yang dihadirkan 15 di antaranya merupakan binaan Kadin Kota Cirebon. Kemudian 5 lainnya binaan DKUKMPP Kota Cirebon.
"Dari Kadin Kota Cirebon berharap dengan adanya event business matching ini terjadinya kerja sama antara seller UMKM di Kota Cirebon dengan buyer yang didatangkan oleh IGC," katanya.
Sehingga kehidupan ekonomi dari masing-masing UMKM akan menjadi lebih baik. "Dan inisiasi dari IGC ini menjadi event reguler yang akan dilakukan banyak orang atau asosiasi UMKM bagaimana menghidupkan ekonomi Kota Cirebon khususnya UMKM dan makanan khas," pungkasnya. (wan)