Liga Topskor U18 Nasional, Pesik Kuningan vs Asad 313 Berakhir Imbang 1-1

Liga Topskor U18 Nasional, Pesik Kuningan vs Asad 313 Berakhir Imbang 1-1

Pesik Kuningan melawan tim Asad 313 di Liga Topskor Nasional U18, Senin (27/06) di Lapangan Universitas Trisakti, Nagrak, Kabupaten Bogor Jawa Barat.--

RAKYATCIREBON.ID, BOGOR -  Laga perdana Pesik Kuningan melawan tim Asad 313  di Liga Topskor Nasional U18 berlangsung ketat, Senin (27/06) di Lapangan Universitas Trisakti, Nagrak, Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Kedua tim tampil agresif, di babak penyisihan macthday I. Pertandingan  yang sangat mendebarkan, di awal penentuan poin pada kompetisi yang dikenal bertabur bintang muda, tanah air. Dalam laga ini, Pesik vs Asad 313 harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Sejak Kick off pukul 08.30, Pesik menguasai pertandingan. Sempat unggul di babak pertama, Goal Pesik dalam macthday I (27/06) diciptakan penyerang andalan Squad Kuda Kuningan, Mahisa Ginanjar pada babak pertama.

Sementara goal balasan Asad 313 dihempas Adrian Iskandar, menjebol gawang pesik yang dijaga Rafly Maulana di 5 menit terakhir jelang peluit panjang babak ke-2.

Dengan hasil ini, Manajer Pesik U-18 Abdul Haris S.H menerangkan, anak asuhan Coach Satria Nurzaman hampir saja mengumpulkan poin penuh hari ini.

"Penyebabnya goal balasan, kita analisa banyak pola bermain di belakang, datang presure, dan terjadi goal. InsyaAllah anak anak sudah siap dengan pertandingan berikutnya," ungkap Haris yang juga pejabat Komdis Pssi Askab Kuningan.

Lanjut dia, Pesik masih memiliki 2 kesempatan mengumpulkan poin kemenangan, yaitu di Machtday 2 dan 3,  pada Selasa dan Rabu esok. Untuk waktu pertandingan Liga Topskor U18 ini 2 x 25 menit.

Hari Selasa, Pesik U-18 harus tampil prima, karena akan berhadapan dengan Bogor City. Menyusul hari Rabu, kesempatan penentuan menuju semi final, akan dijalani Pesik melawan Tim Garuda Kabonena.

"Dalam liga ini, Pesik membawa dua warna kostum, yaitu merah dan kuning. Tadi saat menghadapi Asad 313 kita gunakan warna merah, dan besok berhadapan dengan Bogor City kemungkinan masih menggunakan kostum merah," jelas Haris.

Liga Topskor U18 2022 diikuti oleh tim-tim juara zona sebagai berikut :

1. Bogor City

2. Asad 313

3. Diklat Isa

4. SBSA

5. Garuda Kabonena

6. Pesik Kuningan

7. Rauf Junior

8. RNA Academy

Semi final dijadwalkan pada Kamis, dan Final pada hari Jumat (01/07) mendatang. (bud)

Sumber: