Lili Suherli Pimpin Demokrat Kabupaten Kuningan

Lili Suherli Pimpin Demokrat Kabupaten Kuningan

Lili Suherli MSi pimpin DPC Partai Demokrat Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.--

RAKYATCIREBON.ID, KUNINGAN - DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Kuningan pekan ini memiliki Nakhoda baru, Drs H Lili Suherli M.Si

Nama ini sempat ramai diperbincangkan sebelumnya, sebagai salahsatu kandidat Ketua, dan mendapat dukungan dari kader di Kuningan. Dalam Musda tahap II, Lili berhadapan dengan kandidat lainnya, yaitu Yosa Octora.

Ditemui Rakyat Cirebon (28/07) pensiunan Asn Kuningan tersebut menerangkan,  SK Ketua DPC telah diterimanya dari Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selasa lalu, di Sekretariat DPP.

"Diruangan Auditorium yudhono, kami 23 Ketua DPC seJawa Barat, mendapat penyerahan SK,  menjadi Ketua Partai di daerah masing-masing. Ada pesan-pesan (dari DPP) yang perlu kami lakukan." jelasnya.

Salahsatunya lanjut dia, perjalanan saat ini dikukuhkan sebagai Ketua, bukanlah perjuangan akhir. Perjuangan menjadi Ketua partai diakuinya merupakan awal, perjuangan bergerak bersama membesarkan partai Demokrat.

"Tentunya ini  harus dilakukan dengan cara kerjasama. Baik dengan DPC, DPRD maupun para kader di Kuningan. Kami akan membranding, personal Ketum AHY, mengantarkan beliau ke kursi presiden 2024," terang dia.

Pihaknya akan memastikan jajaran pengurus dan seluruh kader, menyampaikan Program AHY  di lapangan. Mantan Kepala Dpmptsp Kuningan ini meyakini, sosok AHY sangat disukai kalangan milenial.

"Kami akan melakukan komunikasi, baik dengan kalangan milenial, kelompok keagamaan maupun organisasi. Berdasarkan hasil survey, kinerja 2,5 tahun Ketum AHY, sudah mampu mendongkrak elektabilitas partai di ranking ke-3 secara nasional," tegasnya.

Menurut Lili, apa yang terjadi di DPP, dapat diperjuangkan ditiap daerah, termasuk Kuningan. Ia menilai Dpc demokrat mampu melakukan itu di Pileg 2024.

"Yang terpenting adalah bagaimana meningkatkan kursi di DPRD. Pada era SBY, Pemilu 2009 kita pernah berjaya. Meraih 7 kursi di DPRD Kuningan. Pileg 2019 diraih 5 kursi, paling tidak, selanjutnya  kita kembalikan 7 kursi, maksimalnya bisa lebih, sehingga merubah ranking," ujarnya.

Lili Optimis dengan kerjasama dan bekerja keras semua komponen, pengurus dan kader, akan miningkatkan  suara dan menambah raihan kursi Fraksi Demokrat. (bud)

Sumber: