Ekonomi Terus Menggeliat, PSY Hadir di Kota Cirebon

Ekonomi Terus Menggeliat, PSY Hadir di Kota Cirebon

Wakil Walikota Cirebon, Dra Eti Herawati memberikan sambutan dan meresmikan PSY Cirebon di jalan Kesambi, Sabtu (13/08) akhir pekan lalu. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON--

KESAMBI, RAKYATCIREBON.ID - Dua tahun didera Pandemi, sektor ekonomi di Indonesia hampir lumpuh, namun tahun 2022 ini, digadang-gadang menjadi tahun pemulihan ekonomi nasional.

Di Kota Cirebon, perekonomian sedikit-demi sedikit mulai bangkit, hal tersebut terlihat dari mulai meningkatnya angka penanaman modal di tahun ini.

Sabtu (13/08) akhir pekan lalu, Wakil Walikota Cirebon, Dra Eti Herawati meresmikan sebuah resto baru, pemilik modal di bidang kuliner yang membuka outletnya di jalan Kesambi, Kota Cirebon. Wawali meresmikan sebuah resto, yang menambah deretan destinasi wisata Kuliner Kota Cirebon, yakni PSY (Pattaya Steamboat Yakiniku).

"Saya melihat geliat ekonomi Kota Cirebon bagus, beberapa kali saya membuka gerai-gerai makanan, dan sampai saat ini terus banyak hadir, menadakan ekonomi kita sudah mulai bangkit," ungkap Eti.

Eti pun menyampaikan selamat, serta berterima kasih kepada PSY yang sudah hadir dan membuta outlet di Kota Cirebon.

"Terima kasih sudah hadir di Kota Cirebon, mewarnai keberagaman wisata Kuliner Kota Cirebon, kami juga kelimpahan rezeki melalui PAD, sehingga sama-sama memberikan manfaat," lanjut Eti.

Dijelaskan Eti, Pemkot berkomitmen untuk membuka pintu penanaman modal seluas-luasnya, sehingga semua bentuk perizinan akan teris dipermudah.

"Jangan khawatir soal perizinan, kami terus mempermudah, komitmen kami mempermudah semua penanaman modal di Kota Cirebon. Pariwisata juga hari ini mulai bergerak naik. Pariwisata, kuliner dan hotel, semua saling berkaitan," kata Eti.

Sementara itu, Owner PSY, Erika Yuliana mengakui, ia melihat potensi besar di Kota Cirebon, atmosfer perekonomian yang tinggi, sehingga akhirnya ia memutuskan membuka outlet keempatnya di Kota Wali ini.

"Kami melihat potensi besar di Kota Cirebon, pangsa pasar yang tinggi, menurut kami ekonominya baik. Kami melihat, dengan perkembangan yang pesat, outlet kami bisa diterima," ungkap Erika.

Outlet PSY di Kota Cirebon, lanjut Erika, merupakan outletnya yang keempat, setelah sebelummya PSY sudah hadir di wilayah Bintaro, Kebon Jeruk, di Bandung dan yang terbaru di Kota Cirebon.

Mengenai menu yang disajikan, ditambahkan Erika, PSY mencoba menyajikan menu khas China, yakni Steamboat, serta menu khas Jepang, Yakiniku dalam satu paket menu.

Tak hanya menyajikan menu yang akan bisa diterima semua kalangan, ditambahkan Erika, PSY juga menghadirkan fasilitas dan pelayanan prima untuk setiap pelanggan.

"Dan ini, menu kami, Steamboat dan Yakiniku dalam satu paket. Kami hadirkan harga terjangkau, tidak terlalu mahal, fasilitas nyaman, Insya Allah pelayanan juga terbaik. Selama Agustus kita ada promo menarik," imbuh Erika.

Sumber: