Perayaan HUT RI di Desa Sampih, Perempuan yang Berusia 77 Tahun Terima Hadiah Spesial

Perayaan HUT RI di Desa Sampih, Perempuan yang Berusia 77 Tahun Terima Hadiah Spesial

Perayaan HUT ke 77 RI di Desa Sampih, Kecamatan Susukanlebak, Kabupaten Cirebon. --

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Ribuan warga Masyarakat Desa Sampih, Kecamatan Susukanlebak, Kabupaten Cirebon, memadati halaman kantor desa setempat untuk memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia.

Setelah dua tahun peringatan HUT RI dilaksanakan secara virtual akibat Pandemi Covid-19, tahun ini baru bisa dilaksanakan secara terbuka. Antusias warga begitu terlihat saat pihak pemdes setempat menggelar acara lomba jalan santai, Minggu, (14/08).

Dalam keterangannya, Kuwu Desa Sampih, Suherman, menuturkan pentingnya generasi muda untuk tidak melupakan sejarah hususnya para pejuang kemerdekaan.

"Sebagai generasi muda sudah sepatutnya untuk tetap mengingat jasa-jasa para pejuang kemerdekaan, mereka rela berkorban jiwa raga demi kemerdekaan yang saat ini kita rasakan manfaatnya, tanpa mereka( para pejuang-red) kita tidak mungkin bisa menghirup udara bebas dan tidak mungkin merasakan  kesejahteraan yang seperti kita rasakan saat ini," tuturnya.

Lebih lanjut Suherman menuturkan, bahwa kewajiban generasi muda dalam mengisi kemerdekaan dengan berbuat baik dan berkarya demi negeri.

"Tetap berkarya dan berkreasi demi negeri, tunjukan kepada Dunia bahwa kita adalah bangsa yang besar dan yang senantiasa menghargai jasa para pahlawan,” katanya.

Disaat yang bersamaan, Suherman memberikan kado sepesial kepada salah seorang warganya yang tepat berusia 77 Tahun, yakni Ibu Neni.

Ibu Neni wanita yang telah berusia 77 Tahun tersebut menuturkan kebahagiaannya.

"Saya sangat bahagia karena Tahun ini Peringatan HUT RI kembali bisa dilaksanakan secara terbuka, mudah-mudahan kedepannya akan semakin membaik dan semakin meriah, terimakasih untuk pak kuwu yang telah memberikan kado sepecial di usia saya yang ke 77 Tahun, bertepatan dengan HUT RI yang ke 77 Tahun ini," tuturnya lirih. (Her)

Sumber: