Pedagang Pasar Sedong Lor Kumpul Iuran, Ngundang Organ Tunggal Peringati HUT RI

Pedagang Pasar Sedong Lor Kumpul Iuran, Ngundang Organ Tunggal Peringati HUT RI

SEMARAK. Kuwu Sedong Lor, Sopyan memakai topi ikut bernyanyi dalam acara HUT ke-77 R di temani para pedagang Pasar Sedong Lor. FOTO: HERMAWAN/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Para pedagang Pasar Sedong Lor memeriahkan HUT ke-77 RI dengan mengadakan organ tunggal di pasar setempat, Selasa (30/8).

Kuwu Sedong Lor, Sopyan mengaku bangga dengan para pedagang di Pasar Sedong Lor yang kompak dan antusias mengadakan peringatan HUT RI. Harapannya, dengan kekompakan ini, para pedagang pasar bisa menjadikan pasar yang kondusif, sehingga banyak pembeli yang datang.

Sebagai kuwu, pihaknya hanya bisa mensupport dan membantu semaksimal mungkin karena dengan kegiatan yang positif, sama saja memajukan desa.

"Dengan kegiatan-kegiatan positif, insyaallah kami dukung terus. Semoga Pasar Sedong Lor ini makin maju, kondusif, bersih, tertib dan aman," harapnya.

Sementara itu, pedangang Pasar Sedong Lor, Tuti mengatakan, pihaknya merencanakan dari dua minggu sebelumnya untuk memeriahkan HUT RI. Caranya, dengan mengadakan musyawarah bersama para pedagang.

"Kami adakan sumbangan dari para pedagang seikhlasnya dan tanpa ada paksaan. Alhamdulillah  antusias para pedagang banyak yang menyumbang," jelas Tuti.

Saat sumbangan itu sudah terkumpul, para pedagang meminta izin kepada kuwu. Dan kuwu mengizinkan, bahkan juga ikut memberikan sumbangan.

"Saya kaget ketika mau berbelanja kok di pasar ada dangdutan. Ternyata para pedagang pasar ada kegiatan dalam memeriahkan 17 Agustus 1945. Para pedagang Pasar Sedong Lor ini sangat ramah, sehingga banyak pembeli yang datang ke sini," ucap Sri, salah seorang pelanggan Pasar Sedong Lor. (her)

Sumber: