S.Presso dan New Baleno, Dua Mobil Mungil Segmen City Car Andalan Suzuki Mengaspal di Cirebon

S.Presso dan New Baleno, Dua Mobil Mungil Segmen City Car Andalan Suzuki Mengaspal di Cirebon

PELUNCURAN. PT. CDPB dealer resmi Suzuki meluncurkan dua mobil segmen city car yakni S.Presso dan New Baleno, Sabtu (20/8) di Gedung Negara Kota Cirebon. Dua mobil mungil ini mulai mengaspal di Cirebon setelah diperkenalkan pada Gaikindo Indonesia Auto Sh--

CIREBON, RAKYATCIREBON.ID - PT. Cinta Damai Putra Bahagia (CDPB) dealer resmi Suzuki meluncurkan dua mobil segmen city car yakni S.Presso dan New Baleno, Sabtu (20/8) di Gedung Negara Kota Cirebon. Dua mobil mungil ini mulai mengaspal di Cirebon setelah diperkenalkan pada Gaikindo Indonesia Auto Show (GIAS) 2022.

Direktur PT. CDPB, Vincent Lee mengatakan, kehadiran S.Presso dan New Baleno meramaikan pasar otomotif di Cirebon khususnya di segmen city car. Sehingga masyarakat makin punya banyak pilihan. 

Sementara itu, Operation Manager PT. CDPB, Jesaya Soekamto mengatakan, Suzuki S.Presso hadir dalam dua varian transmisi yakni manual dan AGS. Penggerak mesin 1.0 Petrol Engine (K10B) 998 CC yang smooth dan efisien. Sehingga sangat irit bahan bakar.

"Hadirnya S.Presso ini kita berharap bisa memenuhi segmen city car di Cirebon. Khususnya bagi anak muda atau keluarga yang baru punya mobil pertama," jelasnya.

S.Preso tampil dengan disain kekenian. Eksteriornya disesuaikan dengan selera anak muda. Dinamis dan efisien. Sehingga sangat cocok untuk kebutuhan hangout atau sekedar jalan-jalan santai.

S.Presso hadir dalam enam varian warna yakni sizzle orange, solid fire red, pearl starry blue, granite gray metalic, silky silver metalic, dan putih. Harga Rp158 juta untuk tipe manual dan Rp167 juta untuk tipe AGS.

Sedangkan New Baleno, sambung Jesaya, merupakan pembaharuan dari seri sebelumnya. New Baleno tampil sporty dan elegan di kelas mobil hatchback. Mobil ini pun layak jadi prioritas bagi keluarga muda.

New Baleno digerakan oleh K15B Engine yang menghasilkan efisiensi impresif, pembakaran yang mulus, tidak berisik, dan pengalaman berkendara yang baik. 

Sebagai mobil baru, New Baleno juga tampil kece dengan eksterior kekinian. Plus berbagai teknologi yang membuat nyaman dan aman pengendaranya. New Baleno juga hadir dengan banyak varian warna. 

New Baleno tersedia dalam dua varian transmisi yakni manual dan automatis. Harga tipe manual Rp266 juta sedangkan tipe automatis Rp278 juta. 

Jesaya mengatakan, baik S.Presso maupun Bew Baleno ditargetkan terjual 10 unit per bulan sejak diluncurkan. Mengingat segmentasi pasar city car dan hatchback masih tergolong besar di Cirebon.

Sementara itu, Ketua Panitia Launching S-Presso dan New Baleno, Aulia Sebastian mengatakan, dalam peluncuran dua mobil terbaru Suzuki tersebut digelar sekalian test drive mengitati sejumlah ruas jalan di Kota dan Kabupaten Cirebon. 

Di hari yang sama digelar pula customer gathering. Sehingga loyal customer Suzuki dapat melihat dan menjalan fitur-fitur pada S.Presso dan New Baleno. 

Aulia mengatakan, kehadiran S.Presso dan New Baleno direspon positif para loyal customer Suzuki. Hal itu ditunjukan dengan tingkat SPK yang tinggi di hari pertama peluncuran. (wan)

Sumber: