Demokrat Kuningan Keliling Kunjungi Sekretariat Parpol, Penjajakan Koalisi?

Demokrat Kuningan Keliling Kunjungi Sekretariat Parpol, Penjajakan Koalisi?

Ketua DPC Demokrat Kuningan H Lili Suherli intens melakukan komunikasi politik lintas parpol.--

RAKYATCIREBON.ID, KUNINGAN - Menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kuningan sejak pertengahan Juni 2022, Lili Suherli pekan ini intens mengunjungi satu persatu sekretariat partai politik.

Diungkapkan Lili, Demokrat sebagai partai yang terbuka, mengharuskan jajarannya membangun komunikasi politik lintas parpol se-Kuningan.

"Kami lakukan komunikasi, koordinasi, konsolidasi, dalam rangka kerjasama untuk membangun Kuningan. Membentuk satu kesepahaman semua partai untuk pembangunan lebih maju kedepan," terang Lili di Kantor DPC Demokrat, Rabu (24/08).

Ia memaklumi, semua partai berbeda warna. Namun dari hasil kunjungan dan silaturahmi antar pengurus,  diketahui setiap parpol memiliki satu tujuan, membangun daerah. 

Disinggung terkait wacana membentuk koalisi dalam aktivitas tersebut, Lili menegaskan dinamika politik selalu berubah kapanpun.

BACA JUGA:Diduga Sakit, Pria Garawangi Ditemukan Meninggal di Hutan Cirukem

"Kami kesana, sambil memperkenalkan diri, sebagai ketua DPC Demokrat yang baru. Terkait wacana koalisi next time, itu kebutuhan situasional, dinamika politik selalu berubah. Kalau itu suatu saat menghasilkan koalisi, membangun sesuatu yang bagus kenapa tidak? tentunya yang terpenting menyatukan pemahaman, memajukan Kuningan, mensejahterakan masyarakat," ungkap dia.

Lantas parpol mana saja yang telah didatangi Pengurus baru DPC Demokrat? Lili menuturkan silaturahmi telah dilakukan mulai dari penyelenggara Pemilu, KPU, Bawaslu, dan Kesbangpol Kuningan

Kemudian  kepada Bupati Acep Purnama, sekaligus Ketua DPC PDIP Kuningan, ke PKS, Nasdem, PAN, dan Golkar.

BACA JUGA:Partai Berkarya akan Karam, Informasi Menyesatkan

"Dan besok Kamis, kami akan melakukan komunikasi kepada PPP Kuningan.  selanjutnya barangkali kalau beliau berkenan menjalin pertemuan,  dari Ketua Gerindra, dan PKB. Nanti komunikasikan dengan staf saya juga," jelasnya. (bud)

Sumber: