Mantan Kadisdik Raih Penghargaan Hardiknas, Ibu Ayu Minta Harus Selalu Ada Perubahan

Mantan Kadisdik Raih Penghargaan Hardiknas, Ibu Ayu Minta Harus Selalu Ada Perubahan

Simbolis, penyerahan cendera mata bentuk penghargaan Pemda kepada mantan Kadisdik Kab Cirebon. Asdullah.. FOTO : ZEZEN ZAENUDIN ALI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Drs H Asdullah MM menerima cendera mata dari pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Cirebon.

Cendera mata itu, diberikan sebagai bentuk penghargaan atas jasanya selama menjabat lebih 5 tahun lamanya. Asdullah pun dinilai sukses memimpin hingga berhasil meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

"Terimakasih, atas penghargaan yang diberikan Pemda yang secara simbolis diberikan dalam momentum Hardiknas kali ini," kata Asdullah, usai menghadiri resepsi Hardiknas, kemarin (2/5).

Penghargaan ini kata pria yang kini menduduki Kepala Dinas Perhubungan itu, menjadi motivasinya untuk terus berinovasi dan mengabdikan diri pada daerah. Tidak hanya menjalankan tugas dan fungsinya (Tupoksi) dari pejabat eselon II di SKPD yang ditempatinya.

"Tapi terus berinovasi, mengabdi untuk perbaikan daerah," katanya.

Sementara itu, atas nama pemda Kabupaten Cirebon, Wakil Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi mengingatkan agar para pejabat selama menjabat bisa terus berinovasi. Tidak sekedar menjalankan rutinitas belaka. Tapi harus memiliki visi untuk perubahan yang lebih baik.

Bukankah tutur Ayu--sapaan untuknya agama saja sudah mengingatkan agar setiap detiknya ada perbaikan. "Kalau stagnan, menjadi kaum yang merugi. Jadi inovasi menuju perbaikan itu menjadi keharusan. Teruslah bergerak, bekerja demi perbaikan daerah dimasa mendatang" katanya.

Sebagai informasi, pemberian penghargaan dalam resepsi Hardiknas itu tidak hanya kepada mantan Kepala Dinas Pendidikan saja. Sekolah serta siswa berprestasi pun mendapatkannya. Diberikan secara bergantian. Ada diantaranya, siswa yang berhasil menghafalkan Al-Quran. (zen)

Sumber: