TERSEMBUNYI di Majalengka, Temukan Dinosaurus di Tempat Sejuk dan Asri

TERSEMBUNYI di Majalengka, Temukan Dinosaurus di Tempat Sejuk dan Asri

Taman Dinosaurus, Majalengka--

RAKYATCIREBON.ID, MAJALENGKA – Kabupaten Majalengka terkenal dengan destinasi wisata yang menawarkan pemandangan alam indahnya.

Di daerah yang dijuluki Kota Angin itu  terdapat Taman Dinosaurus, yang bukan hanya pemandangan alam  yang dirasakan. Taman Dinosaurus menampilkan patung raksasa dinosaurus sebagai ikonik tempat rekreasi tersebut.

Tempat taman berada di dataran tinggi membawa suasana yang asri dan sejuk ditambah dengan tumbuhan hijau yang subur di sekitar dapat memanjakan liburan lebih menyenangkan.

Berlibur dengan tampilan berbeda dan unik satu ini sangat cocok jika mengajak bersama anak-anak karena terdapat taman kanak- kanak dapat membuat anak-anak senang dan liburan keluarga terasa lebih asik.

Hari dan Jam Buka Taman Dinosaurus

Piknik bersama keluarga bisa kapan saja karena Taman Dinosaurus terbuka setiap hari. Jam buka wisata ini tidak full 24 Jam,  dibuka mulai pukul 09.00 - 18.00 WIB.  

 

Tiket Masuk Taman Dinosaurus

Sebelum masuk ke Taman diperkenankan untuk membayar tiket masuk yang masih relatif murah dengan membayar Rp15.000. Tiket masuk yang ramah dan masih terjangkau itu sudah termasuk bayar parkir kendaraan wisata.

 

Lokasi Taman Dinosaurus Majalengka

Rekreasi keluarga Taman Dinosaurus berada di Desa Lemahputih, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

 

Daya Tarik Taman Dinosaurus Majalengka

Taman Dinosaurus berada di daerah pedesaan yang asri dan sudah banyak masyarakat yang mengetahui tempat piknik dengan ikonik patung Dinosaurus raksasa yang kini sudah berusia hampir 20 tahun dengan luas tanah milik pribadi sekitar 4 hektar.

Terdapat koleksi patung diantaranya dua patung dinosaurus raksasa yang berbeda ukuran. Ukuran patung terbesar dengan tinggi 17 meter dan panjangnya 25 meter. Ukuran yang lebih kecil dengan tinggi 3 meter dan panjangnya 4 meter.

Dua patung dinosaurus itu sengaja dibangun agar menarik perhatian untuk dapat diabadikan dengan memotret di ponsel Anda. Selain itu bisa melihat ada patung Spiderman dan Batman yang menarik untuk menjadi spot foto keren.

Pepohonan yang berjejer rindang, bebagai tanaman yang dilestarikan bisa ditemui dan hamparan rerumputan hijau bisa dinikmati untuk duduk santai bersama keluarga atau bisa gelar tikar sambil menyantap hidangan dengan ditemani udara sekitar yang menyejukan.

Banyak wahana permainan anak-anak di Taman Dinosaurus sehingga disebut sebagai tempat wisata piknik keluarga, diantaranya terdapat seluncuran dan ayunan untuk anak-anak. Akan lebih menyenangakan mencoba bermain motor di arena trail minidan ATV.

 

Fasilitas Taman Dinosaurus

Sebagai pendukung wisata fasilitas juga menjadi perhatian, di Taman Dinosaurus sudah terdapat fasilitas yang memadai, diantaranya :

- Lahan Area Parkir Luas

- Toilet

- Warung Makan dan Jajanan

- Musholla

- Area Bermain Anak-anak (Ayunan, Jungkat-jungkit, Seluncuran dan sebagainya)

- Bale-bale Terbuka (*)

Sumber: