Kadishub Cirebon Ingin Jadi Ketua KONI, Sudah Ikut Mencetak Atlet Nasional

Kadishub Cirebon Ingin Jadi Ketua KONI, Sudah Ikut Mencetak Atlet Nasional

Kepala Dinas Perhubungan Kab Cirebon, Asdullah (kanan) saat mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua KONI Kab Cirebon. FOTO : ZEZEN ZAENUDIN ALI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, Drs H Asdullah MM, Senin (22/5) mendatangi sekretariat KONI Kab Cirebon. Kedatangannya, bukan tanpa sebab. Rupanya untuk mendaftarkan diri sebagai kandidat peserta kontestasi pemilihan ketua KONI.

Kehadirannya tidak mengejutkan bagi insan olahraga. Karena Kang Kaji Asdullah--begitu sapaan untuknya, sudah malang melintang didunia olahraga. Cukup lama. Pengakuannya, sudah 10 tahun menjadi ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI).

Prestasinya sudah terbukti, melahirkan atlet nasional yang membanggakan Kabupaten Cirebon. "Ya, saat ini sudah ada atlet nasional dari Kabupaten Cirebon, dan sempat menjuarai turnamen internasional," ujar Asdullah.

Asdullah melihat, Kabupaten Cirebon sebenarnya memiliki potensi besar di bidang olahraga. Bukti nyata itu, sudah dilahirkannya. Makanya, tujuannya turut serta mendaftarkan diri sebagai ketua KONI kata Asdullah, dirinya berkeinginan untuk memajukan olahraga di Kabupaten Cirebon yang lebih baik lagi.

"Tinggal bagaimana cara menagerial agar olahraga di Kabupaten Cirebon bisa lebih memberikan prestasi yang lebih baik lagi dari sebelumnya," tambahnya.

Asdullah menegaskan kepastian finalnya turut berkontestasi masih menunggu keputusan akhir, dari mendaftarnya H Anwar Asmali.

Di lain sisi, ada beberapa nama yang digadang-gadang akan maju menggantikan Hengky Coernia sebagai ketua KONI Kabupaten Cirebon ternyata memilih untuk tidak mengambil formulir pendaftaran yang sudah disiapkan oleh panitia Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab).

Sebut saja, seperti H Hartono yang selama ini dikabarkan akan maju dalam pemilihan ketua KONI, justru memilih mundur dari pencalonan. Belum diketahui persis alasan mundurnya mantan Kadis Budparpora ini.

"Karena faktor usia, jadi saya memilih untuk menyerahkan kepada anak-anak muda yang masih memiliki kemampuan yang cukup baik untuk memajukan olahraga di Kabupaten Cirebon," ujarnya, singkat.

Sementara ini panitia Musorkab KONI Kabupaten Cirebon sudah ada 6 orang Bakal Calon (Balon) ketua KONI yang sudah mengambil formulir pendaftaran kepada panitia Musorkab.

Ke 6 Bacalon ini adalah Niko Bhineko Murahmanto, H Arief Rahman Hakim, Surnita Sandi Wiranata, Sutardi Raharja, Eris Suhendi dan Asdullah. Dari ke 6 Balon tersebut baru 1 Balon yang sudah menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia.

Panitia sendiri menerima berkas pendaftaran bakal calon sampai dengan tanggal 25 Mei 2023 yang akan datang. Setelah itu panitia akan langsung melakukan tahapan penetapan Balon dan penempatan posisi di kertas suara saat Musorkab nanti. (zen)

Sumber: