Kampung Toga Sumedang, Tersedia Aneka Ragam Permainan di Tengah Keindahan Alam Khas Pegunungan

Kampung Toga Sumedang, Tersedia Aneka Ragam Permainan di Tengah Keindahan Alam Khas Pegunungan

Kampung Toga, Kabupaten Sumedang. --

RAKYATCIREBON.ID, SUMEDANG - Sumedang, sebuah tempat di Jawa Barat, Indonesia, menawarkan keajaiban alam yang begitu menakjubkan dan tak terlupakan.

Dalam setiap sudutnya, Anda akan menemukan pesona alam yang mampu memikat hati dan merangsang indra.

Dari pegunungan yang menjulang hingga perairan yang menenangkan, Sumedang menghadirkan keindahan yang beragam dan tak tergantikan.

Pengalaman di alam Sumedang adalah sebuah perjalanan luar biasa yang memberikan kesejukan bagi jiwa yang lelah dan juga merupakan pengingat akan keberagaman alam Indonesia.

Namun, bersamaan dengan keindahannya, datanglah tanggung jawab besar untuk menjaga dan melestarikan kealamian yang disuguhkan oleh Sumedang.

Salah satu tempat yang wajib dikunjungi pada saat di Sumedang yaitu wisata alam Kampung Toga.

Kampung Toga Sumedang menjadi rekomendasi kunjungan yang menarik wisata keluarga yang menarik untuk anda kunjungi ketika ingin  memanjakan diri dari kesibukan pekerjaan.

Berikut kami berikan sajikan informasi mengenai Kampung Toga untuk anda kunjungi.

Lokasi dan Jam Operasional Wisata

Kampung Toga Sumedang bisa anda kunjungi dengan mudah karena akses menuju lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota, dan bisa anda kunjungi menggunakan kendaraan mobil maupun kendaraan roda dua.

Anda tidak perlu khawatir dalam perjalanan menuju tempat tujuan, karena rute jalan yang sudah baik dan sudah di sertai plang penunjuk arah yang akan memudahkan perjalanan wisata anda.

Lokasi dari Kampung Toga  berada di Jl. Kampung Toga, Sukajaya, Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Hanya berjarak kurang lebih 2 km dari pusat kota Sumedang.

Operasional wisata dari Kampung Toga Sumedang buka setiap hari mulai dari jam 08.00 – 23.00 WIB.

Namun jika anda ingin menginap, wisata ini tetap buka selama 24 jam. Sehingga anda tidak perlu memikirkan lagi untuk pulang pergi. Anda bisa sepuasnya liburan di obyek wisata ini bersama keluarga tercinta.

Kampung Toga adalah salah satu destinasi liburan yang banyak dicari oleh wisatawan. Pasalnya wisata satu ini menawarkan wahana bermain serta spot berlibur yang lengkap dengan landscape pemandangan alam.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Villa Low Budget dengan fasilitas kolam renang di Kuningan

Objek Wisata di Kampung Toga

Kampung Toga tidak hanya destinasi wisata biasa, tetapi juga merupakan jendela yang membuka pandangan kepada kearifan lokal dan budaya pedesaan.

Di tengah gemuruh kehidupan perkotaan, kampung ini adalah oase ketenangan di mana tradisi masih dijaga dengan rapi dan diserahkan dari generasi ke generasi.

DI Kampung Toga ini juga terdapat fasilitas penginapan seperti Villa untuk anda menginap, dan terdapat restoran untuk anda yang ingin sekaligus mencicipi kuliner yang ada di Sumedang.

Kampung Toga menyajikan wahana bermain air yang bisa anda nikmati saat cuaca sedang cerah. Terdapat kolam renang untuk dewasa dan anak-anak dengan kedalaman dan ukuran yang berbeda.

Terdapat fasilitas kolam renang yang anda dapat gunakan. Pada kolam tersebut juga terdapat wahana bermain anak seperti seluncuran. Anak bisa bermain sepuasnya dengan senang dan tak akan merasa bosan pastinya.

Anda bisa berenang dengan tenang, karena waterpark ini dikhususkan untuk renang tanpa gangguan. Suasananya tenang karena di sekitar lokasi terdapat pegunungan dan perbukitan yang hijau.

Di sampung itu juga Anda bisa menikmati spot wisata dengan wahana permainan ekstrim yaitu Paralayang. Wahana ini lokasinya berada di kawasan Puncak yang mendukung untuk melakukan kegiatan ekstrim tersebut.

Bagi anda yang ingin merasakan seperti apa rasanya mengudara di ketinggian, bisa mencoba wahana paralayang ini.

Tidak perlu khawatir karena anda akan dipandu dan dilengkapi dengan peralatan lengkap dan guide yang siap membantu.

Wisata ke Kampung Toga bisa juga menjadi aktivitas berburu foto yang sangat cocok untuk anda yang ingin mengunggahnya di media sosial.

Dijamin liburan anda akan semakin menyenangkan dan tak terlupakan dengan sajian spot wisata yang ada.

Terdapat banyak fasilitas umum lainnya yang ada di Kampung Toga ini, Anda bisa kunjungi langsung dan nikmati sendiri saat berwisata di Kampung Toga, Sumedang Jawa Barat.

Jika Anda mencari pengalaman wisata yang lebih dalam dan bermakna, Kampung Toga di Sumedang adalah tujuan yang tak boleh terlewatkan. (wiguna-3)

Sumber: