Menyusuri Tempat Nongkrong Aesthetic, Nyaman dan Instagramable di Cirebon

Menyusuri Tempat Nongkrong Aesthetic, Nyaman dan Instagramable di Cirebon

Coffe by Meraki merupakan salah satu tempat nongkrong di Cirebon. -RakyatCirebon-Instagram @coffeebymeraki

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Kota Cirebon tidak hanya memiliki wisata alam yang menarik, tetapi juga tempat kulineran atau nongkrong yang asik.

 

Di Cirebon banyak terdapat tempat-tempat nongkrong kekinian yang  semakin hari semakin banyak ditemui kafe yang aesthetic dengan berbagai konsep yang berbeda.

 

Tidak hanya cocok untuk sekedar nongkrong dan ngobrol santai bersama teman atau keluarga saja tetapi bisa juga bekerja sambil ngopi di cafe. 

 

Supaya tidak bingung dimana saja tempatnya, kami akan merekomendasi tempat nongkrong yang nyaman dan aesthetic. Simak penjelasan berikut ini!

  1. Coffee by Meraki

Coffee by Meraki merupakan salah satu tempat wisata kuliner Cirebon berupa tempat nongkrong yang baru hits dan viral di banyak media sosial. Tempat nongkrong populer di Cirebon ini terbilang masih baru karena mulai beroperasi pada Agustus 2021.

 

BACA JUGA:Menelusuri Keajaiban Alam Tersembunyi, Ini Dia Wisata Terdekat di Majalengka!

 

Coffee by Meraki Cirebon siap menghadirkan coffee shop dengan konsep unik dan Instagramable. Tempat nongkrong ini cukup luas, nyaman dan fasilitasnya juga lengkap. 

 

Daya tarik utama Coffee by Meraki Cirebon adalah tempatnya yang berkonsep unik dengan desain yang instagramable. Kafe ini memiliki konsep bangunan minimalis dengan didominasi warna putih, membuat suasana nyaman. 

 

Apalagi jika kamu berkunjung ke kafe ini pada sore hari, pemandangan senja terbenam dengan suasana sejuk serta deretan pepohonan hijau akan membuat kamu betah berlama-lama. 

 

Coffee by Meraki menawarkan 2 area, yakni indoor dan outdoor. Untuk indoornya memiliki desain minimalis modern yang telah disediakan banyak tempat duduk dan tersedia fasilitas stop kontak dan AC tentu sangat cocok buat spot ngerjain tugas kuliah.

 

Area outdoor menjadi spot favorit para pengunjung. Terdapat juga area semi outdoor. Apalagi disaat malam, suasana hangat karena banyak lampu-lampu bohlam disetiap sudut cafe Coffee by Meraki Cirebon.

 

Disini menyediakan fasiitas memadai seperti Area Parkir, Toilet, Mushola, Akses Wi-Fi, Stop Kontak, Ruangan AC dan Fasilitas Protokol Kesehatan. 

BACA JUGA:Bukan Karena Wisata Kulinernya, Cirebon Kembali Disorot Karena Sampah

 

Berikut Menu dan Harganya di Coffee by Meraki Cirebon :

COFFEE

  • Brown 25k
  • Cappuccino 23k / 24k
  • Mochaccino 23k / 24k
  • Café Latte 20k / 22k
  • Americano 18k
  • Espresso 18k

MANUAL BREW

  • V60 25k
  • Japanese 27k
  • Vietnam Drip 18k

FRESH DRINK

  • Lychee Yakult 22k
  • Strawberry Juice 24k
  • Lychee Tea 23k
  • Lemon Tea 22k

OTHERS

  • Caramel Frappe 28k
  • Cookies & Cream 26k
  • Hazelnut Frappe 26k
  • Red Velvet Latte 23k / 25k
  • Taro Latte 21k / 24k
  • Chocolate Latte 22k / 24k

BITES

  • French Fries 25k
  • Macaroni Cheese Ball 26k
  • Korean Garlic Bread 27k

MAIN COURSE

  • Chicken Thai Basil 28k
  • Chicken Sambal Matah 28k
  • Taichan Rice Bowl 26k

Kamu bisa mengunjungi Coffee by Meraki yang berada di daerah Jl. DR. Sutomo No.185, Pekiringan, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45131.

 

Coffee by Meraki dibuka mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB pada hari senin sampai jumat. Sedangkan untuk hari sabtu dan minggu dibuka mulai pukul 10.00 – 23.00 WIB

BACA JUGA:Cisoka Eco Green Park, Wisata Seru di Sumedang, Banyak Spot Foto Cantik!

   2. Oksigen Coffee

Berbeda dengan cafe lain, di Oksigen Coffee, tidak hanya dapat melihat dinding yang dihias dengan indah, tetapi juga tanaman hijau segar. Dengan interior yang instagramable dan eye-catching, oksigen coffee selalu dipadati pengunjung dari pagi hingga malam.  

 

Selain tempat yang nyaman, Oksigen Coffee juga memiliki menu andalan mereka yaitu Senyawa Kopi, rasa yang unik dan harga yang sangat terjangkau sangat diminati oleh pengunjung.

 

Untuk menu minuman non coffee seperti virgin mojito, green tea latte, lemon tea, just buah dan lain-lain. Harganya pun sangat terjangkau di angka Rp 10.000 hingga Rp 25.000.

 

Camilan seperti pisang goreng, roti bakar, singkong goreng juga tersedia di Oksigen Coffee dengan kisraan harga Rp 5.000 hingga Rp 10.000.

 

Ada program menarik dari Oksigen Coffee yaitu “ngontel prioritas”. Program ini khusus untuk pengunjung yang datang menggunakan sepeda, mereka menyediakan area parkir khusus dan satu minuman dingin gratis.

 
BACA JUGA:Cara Mengetahui Pacar Selingkuh dengan Apliksi Getcontact, Bertindaklah dengan Bijak!

 

Selain sebagai tempat nongkrong, oksigen coffe mendukung program ini diadakan agar masyarakat bisa mengurangi polusi udara dan memperhatkan kesehatan mereka dengan bersepeda.

 

Oksigen coffee buka setiap hari dari pukul 08.00 sampai 23.00 dan berlokasi di Jl. Dr. Sutomo No. 32, Kesambi, Kota Cirebon. 

 
  3. Kopi Roemah Kesambi

 

Kopi Roemah Kesambi yang berlokasi di Jalan Kesambi Baru Kota Cirebon memiliki ciri khas tersendiri. Dibandingkan dengan kedai kopi lainnya, Kopi Roemah Kesambi memberikan konsep ngopi dengan suasana rumahan.

 

Kopi Roemah Kesambi juga merupakan House of Creative Cirebon yang merupakan orang-orang design interior dan arsitek. Dibuatlah suasana yang nyaman dengan bangunan khas etniknya, menjadikan Kopi Roemah Kesambi berbeda dari coffee shop lainnya.

 

Suasana disini sunyi dan tenang serta jauh dari polusi bisingnya kendaraan umum. Vibesnya sejuk dan dilengkapi rak buku dengan berbagai bacaan menarik. Dominasi bukunya yaitu tentang design interior dan juga arsitek.


BACA JUGA:Solusi Keuangan Kilat! Mengajukan Pinjaman Online Melalui Aplikasi Bank Jago

 

Selain menyediakan kopi dengan metode mesin dan manual brewing, Kopi Roemah Kesambi juga menyediakan minuman non coffee dengan harga yang cukup terjangkau.

 

Aneka kudapannya pun bervariatif, bisa jadi perpaduan minum dan nyemil yang pas untuk berkumpul bersama teman, keluarga, maupun relasi bisnis.

 

Agar lebih jelas variasi menu lainnya bisa dilihat langsung di Instagramnya. Buka mulai dari jam 11.00 WIB sampai 23.00 WIB. Spesial di malam minggu, tersedia live accoustik untuk menemani pengunjung yang datang.

 

Itu dia beberapa tempat nongkrong dicirebon yang paling nyaman. Cocok dikunjungi untuk kamu yang ingin bekerja, mengerjakan tugas kuliah atau sekedar hanya ngopi saja. (*)

BACA JUGA:3 Glamping Terbaik di Linggarjati Kuningan, Pengalaman yang Tak Akan Terlupakan

Sumber: wisatainfo.com