WAJIB!! 5 Nama Makanan Khas Cirebon yang Harus Kamu Coba

WAJIB!! 5 Nama Makanan Khas Cirebon yang Harus Kamu Coba

Nasi jamblang adalah hidangan yang terkenal di Cirebon. Nasi ini disajikan dengan berbagai macam lauk-pauk yang sangat menggugah selera. Beberapa lauk yang sering ditawarkan antara lain teri goreng, sambal goreng kencur, ayam goreng, dan masih banyak lagi.

Keunikan nasi jamblang terletak pada daun jati yang dipakai sebagai wadahnya. Rasanya yang khas dan cita rasa yang autentik membuatnya menjadi menu wajib bagi para pencinta kuliner.

BACA JUGA:Resep Kue Kering Karamel Wijen yang Lezat

 

3. EMPAL ASEM

Empal asem adalah salah satu hidangan khas Cirebon yang sangat terkenal. Daging sapi yang diolah dengan bumbu asem manis membuatnya memiliki rasa yang unik dan segar.

Biasanya nempal asem disajikan dengan nasi hangat dan sambal terasi yang pedas. Rasanya yang lezat ini membuat hidangan ini semakin mendunia.

BACA JUGA:Resep Masakan Pakcoy dengan Saus Tiram yang Menggugah Selera

 

4. TAHU GEJROT

Tahu gejrot adalah camilan tradisional yang berasal dari Cirebon. Tahu goreng yang digoreng hingga crispy disajikan dengan kuah bumbu kacang yang gurih dan pedas.

Rasanya yang khas dan tekstur yang renyah membuat tahu gejrot menjadi favorit banyak orang. Kamu juga bisa menambahkan potongan kerupuk untuk menyempurnakan kenikmatannya.

 

Sumber: