Wow! 5 Manfaat Menggunakan Air Melati Untuk Kecantikan Wajah

Wow! 5 Manfaat Menggunakan Air Melati Untuk Kecantikan Wajah

BUNGA MELATI-ist-rakyacirebon.id

Melati merupakan bunga yang sangat populer d Indonesia. Bunga berwarna putih ini tidak hanya cantik, tetapi juga memiliki wangi yan unik dan menenangkan.
Inilah sebabnya mengapa melati sering di gunakan untuk mengharumkan teh serta berbagai produk kecantikan lainnya seperti parfum, lotion, dll.
Bunga melati melambangkan kesucian, melati mempunyai ikatan yang kuat dengan berbagaitradisi, berbagai suku di Indonesia. Diantaranya digunakan sebagai aksesoris rambut pengantin di pesta pernikahan, khususnya bagi masyarakat SUnda dan Jawa.
BACA JUGA:Jarang Diketahui! Manfaat Air Bunga Melati Bagi Kesehatan
Meski melati sering di kaitkan dengan berbagai hal mistis, namun di yakini memiliki manfaat baik bagi kesehatan. Selain itu untuk perawatan kecantikan secara alami. Salah satunya adalah dengan melembabkan kulit.
Melati banyak digunakan sebagai sediaan pada berbagai produk seperti aromaterapi dan
lotion. Berikut ini adalah beberapa manfaat air bunga melati untuk kecantikan wajah 
1. Melembabkan Kulit
Manfaat melati yang pertama adalah bisa melembabkan kulit, kemampuannya dalam melembabkan kulit karena mempunyai kandungan antioksidan didalamnya yang berfungsi mengembalikan kelembapan kulit yang hilang.
Tak hanya itu, bunga melati juga dapat membuka pori-pori yang tertutup. Kemudian melembabkan pori-pori sehingga membuat pori-pori menjadi lebih sehat. 
Cukup oleskan lotion atau masker melati untuk membantu mengatasi kulit iritasi dan kering. BACA JUGA:7 Manfaat Bunga Melati Menurut Islam 2. Antiseptik Alami Kandungan benzil benzoat dan asam benzoat dapat digunakan sebagai antiseptik alami. Senyawa ini bisa membunuh dan menghambat baktei.
Jadi jika kalian mengalami luka, maka bunga melati juga dapat mempercepat dan mengurangi kemungkinan terjadinya infeksi. 3. Menghaluskan Kulit Ada banyak cara memanfaatkan melati untuk merawat kulit anda, salah satunya digunakan sebagai scrub. kalian hanya perlu mengolahnya menjadi lulur, caranya menghaluskan bunga melati dan dicampur menggunakan minyak zaitun.
Setelah itu baru menggosokkan keseluruh badan agar mengangkat sel-sel kulit mati. 4. Mengatasi Jerawat Jerawat memang sangat mengganggu sekali dan membuat mengurangi rasa percaya diri. Bunga melati ini dapat mengobati jerawat dengan membuatnya masker.
Cara untuk membuat masker wajah dari bunga melati yaitu cukup mudah sekali, cukup membersihkan bunga melati lalu ditumbuk hingga halus. kemudian diamkan 10-15 menit, lalu setelah itu bilas menggunakan air hangat. BACA JUGA:Manfaat Makan Bunga Melati Untuk Kesehatan Tubuh 5. Agen Antiaging Manfaat selanjutnya dari bunga melati adalah mampu mecegah penuaan dini. Cukup oleskan beberapa tetes air melati atau minyak melati ke area wajah sampai leher. Hal ini dapat membantu memperlambat proses penuaan dini pada wajah, karena dapat membantu meningkatkan produksi kolagen yang bisa mengisi ruang yang diciptakan oleh kerutan. Itulah beberapa manfaat air bunga melati untuk kecantika wajah

Sumber: